Konten dari Pengguna

LAZNAS Pertamina Hulu Rokan & LAZNAS IZI Sinergi Dalam Penyaluran Paket Ramadan

Inisiatif Zakat Indonesia IZI
Official IZI News - Mitranya Kumparan
26 Maret 2024 9:53 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Inisiatif Zakat Indonesia IZI tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
LAZNAS Pertamina Hulu Rokan & LAZNAS IZI Sinergi Dalam Penyaluran Paket Ramadan
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
JAKARTA — Di tengah bulan Ramadan, Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Pertamina Hulu Rokan (PHR) dan Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) bekerja sama untuk menyalurkan 150 paket Ramadan kepada masyarakat duafa di Jalan Peningkatan RT 09/011, Kelurahan Menteng Dalam, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (21/3/2024) lalu.
Perkampungan yang padat penduduk di Tebet tersebut menjadi rumah bagi mereka yang berjuang untuk mencari nafkah setiap harinya. Sebagian besar dari masyarakat yang tinggal di lokasi tersebut adalah buruh bangunan, pedagang kecil, dan pengemudi ojek daring.
ADVERTISEMENT
“Masih banyak di antara mereka yang hidup dibawah garis kemiskinan,” kata Pembina LAZNAS PHR, Denies Syahruddin, dalam siaran pers, Senin (25/3/2024).
Denies menyatakan, dengan bantuan yang diberikan, diharapkan kehangatan dan keceriaan Ramadan dapat dirasakan oleh setiap keluarga di perkampungan tersebut. Adapun paket Ramadan berupa sembako yang berisi beras, minyak goreng, gula pasir, terigu, sarden, kecap dan teh celup.
Penyaluran paket Ramadan tersebut dihadiri oleh Denies dan GM Zakat Funding IZI, Irfan Zidni, serta ketua RT dan RW setempat.
“Semoga adanya bantuan Paket Ramadan ini bisa sedikit banyak membantu untuk mencukupi kebutuhan pangan selama bulan Ramadan di tengah kondisi harga-harga yang naik agar bisa fokus dalam menjalankan ibadah Ramadan dengan optimal,” ujarnya.
Ketua RW setempat, Aminullah, mengungkapkan rasa syukur dan haru atas bantuan paket Ramadan yang telah memberikan dukungan kepada masyarakat di perkampungannya.
ADVERTISEMENT
“Bantuan ini sangat membantu bagi masyarakat yang kurang mampu. Sebab dengan adanya bantuan berupa Paket Ramadhan ini minimal dapat mengurangi beban biaya hidup yang kian hari kian tidak terkendali. Sedangkan penghasilan yang diterima tidak mengalami kenaikan,” kata Aminullah.
Aminullah pun menambahkan sedikit pesan kepada LAZNAS PHR dan LAZNAS IZI. “Semoga bantuan berupa Paket Ramadan ini dapat terus disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu. Tidak hanya di bulan Ramadan saja namun juga di bulan-bulan lainnya,” katanya.