Konten dari Pengguna

Program Rumah Singgah Pasien IZI Didukung oleh YBM PLN

Inisiatif Zakat Indonesia IZI
Official IZI News - Mitranya Kumparan
18 Mei 2018 13:15 WIB
clock
Diperbarui 14 Maret 2019 21:08 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Inisiatif Zakat Indonesia IZI tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Program Rumah Singgah Pasien IZI Didukung oleh YBM PLN
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Yayasan Baitul Maal (YBM) PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) mendukung program Rumah Singgah Pasien (RSP) yang diinisasi oleh LAZNAS Inisiatif Zakat Indonesia (IZI).
ADVERTISEMENT
Hal tersebut disampaikan oleh Sulistyo Biantoro selaku Ketua Umum YBM PLN, menurutnya program RSP IZI merupakan bentuk penyaluran Zakat yang tepat untuk didukung. Pasalnya hal tersebut ia ungkapkan sebagai upaya membantu kaum dhuafa dalam proses penyembuhan tanpa harus keluarkan biaya banyak.
“YBM PLN dalam hal ini mendukung program Rumah Singgah Pasien IZI, karena bagi kami program tersebut merupakan bentuk penyaluran Zakat yang nyata dan harus didukung. Mengingat semakin mahalnya biaya perawatan, belum lagi harus membayar biaya sewa tempat singgah selama pasien dirawat, dan ongkos pergi pulang. Hal ini jelas harus dibantu untuk ringankan kaum dhuafa dalam proses penyembuhan tanpa harus keluarkan biaya banyak.”
Demikian disampaikan Sulistyo dalam sambutannya pada acara launching program bersama IZI dengan YBM PLN yang dilaksanakan di RSP IZI, Jakarta Pusat, Jumat (6/4).
Program Rumah Singgah Pasien IZI Didukung oleh YBM PLN (1)
zoom-in-whitePerbesar
Senada dengan hal tersebut, Direktur Utama IZI, Wildhan Dewayana mengungkap pihaknya menyambut baik atas kerjasama yang dilakukan antara IZI dengan YBM PLN dalam mendukung program RSP.
ADVERTISEMENT
“Kami menyambut baik kerjasama bersama YBM PLN dalam mendukung program Rumah Singgah Pasien IZI. Hal ini merupakan sinergi dalam kebaikan yang harus selalu kita dorong agar terus berjalan, bermanfaat, dan meluas, khususnya untuk kebaikan yang tidak hanya dirasakan oleh mustahik, tetapi untuk semua pihak sebagai wujud kebaikan karya bagi Bangsa, Rakyat Indonesia dan kaum muslimin yang tidak mampu.” jelas Wildhan.
Program Rumah Singgah Pasien IZI Didukung oleh YBM PLN (2)
zoom-in-whitePerbesar
Selain acara kerjasama, dalam agenda tersebut turut dilaksanakan rangakaian pemberian ATM Beras di RSP tersebut dan pembagian 1000 sembako kepada warga dhuafa setempat yang dihadiri oleh beberapa petinggi PT. PLN maupun IZI diantaranya Sarwono selaku Ketua Yayasan YBM PLN, Pembina YBM PLN Haryanto, Camat Menteng, Polsek Menteng, Direktur Pendayagunaan IZI Nana Sudiana serta Nafsiyatun Arofah selaku Kepala Unit RSP IZI Pusat.
ADVERTISEMENT