Konten dari Pengguna

Sambut Ramadhan, IZI Bersama BAZMA Pertamina Salurkan 100 Paket Sembako pada Warga Mualaf

Inisiatif Zakat Indonesia IZI
Official IZI News - Mitranya Kumparan
17 Mei 2018 17:25 WIB
clock
Diperbarui 14 Maret 2019 21:08 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Inisiatif Zakat Indonesia IZI tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Sambut Ramadhan, IZI Bersama BAZMA Pertamina Salurkan 100 Paket Sembako pada Warga Mualaf
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
BEKASI (17/5) - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Baituzzakah Pertamina EP (BAZMA) bersama Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) salur bantuan 100 Paket Sembako kepada warga Kampung Sawah di Kota Bekasi.
ADVERTISEMENT
Adapun warga yang menerima penyaluran paket Ramadhan adalah tergolong asnaf Mualaf, berkenaan di Kampung Sawah merupakan lokasi binaan IZI yang diberinama Mualaf Centre Kampung Sawah IZI.
Wakil Ketua BAZMA Pertamina EP, Pribudi Mas menyampaikan kesyukurannya atas sinergi bersama dalam penyalur bantuan paket Ramadhan satu bulan penuh kepada para dhuafa. Menurutnya dalam hal ini Muzaki dan Mustahik saling membutuhkan.
"Kami dari pengurus BAZMAS Pertamina EP melalui IZI turut membantu menyalurkan penghimpunan zakat karyawan. Dan dengan disalurkannya 100 Paket Ramadhan kepada Ibu hadirin semua merupakan hasil pengumpulan dana Zakat, Infak dan Sedekah oleh para Karyawan kami. Yang harus diingat oleh kita adalah Muzaki dan Mustahik saling membutuhkan. Muzaki perlu menyisihkan dana ZIS untuk disalurkan kepada Mustahik, dan Mustahik perlu uluran bantuan dari Para Muzaki." ujar Pribudi Mas ketika memberikan sambutan dihadapan warga Mualaf Kampung Sawah pada Selasa (15/5) di Kota Bekasi.
Sambut Ramadhan, IZI Bersama BAZMA Pertamina Salurkan 100 Paket Sembako pada Warga Mualaf  (1)
zoom-in-whitePerbesar
Pihaknya menambahkan, melalui program kerjasama tersebut dapat memupuk keeratan silaturahim, baik dengan IZI dan khususnya bagi para Dhuafa.
ADVERTISEMENT
"Program semacam ini tentu bisa memperkuat ukhuwah sebab kita sebagai Muslim merupakan satu tubuh, jika ada bagian tubuh yang sakit maka anggota tubuh yang lain pun akan ikut merasakan sakit." tambahnya.
Menanggapi hal tersebut, General Manager Zakat Founding IZI, Deddy Fenalosa menyambut baik atas bantuan kerjasama dengan Baituzzakah Pertamina EP. Pihaknya menjelaskan setiap paket yang disalurkan oleh BAZMA Pertamina EP berisi Sembilan Bahan Pokok yang diperuntukkan kepada setiap Kepawa Keluarga Mualaf.
"Tentunya kami mengucapkan terima kasih atas bantuan 100 Paket Ramadhan yang diberikan oleh pihak BAZMA Pertamina kepada Warga Mualaf di Kampung Sawah. Adapun paket ini disalurkan langsung kepada setiap kepala keluarga untuk persediaan selama bulan ramadhan."
Dalam acara tersebut dihadiri oleh beberapa pengurus BAZMA Pertamina EP, LAZNAS IZI, beserta ratusan warga di Kampung Mualaf Kota Bekasi.
ADVERTISEMENT
(Tim Media IZI)