UPZ Bank Sumut dan IZI Disinfeksi 31 Titik Mesjid dan Fasum Kota Medan

Inisiatif Zakat Indonesia IZI
Official IZI News - Mitranya Kumparan
Konten dari Pengguna
4 April 2020 19:49 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Inisiatif Zakat Indonesia IZI tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
"UPZ Bank Sumut dan IZI Disinfeksi 31 Titik Mesjid dan Fasum Kota Medan" - IZI Sumatera UTara melakukan disinfeksi di salah satu masjid yang berlokasi di Kota Medan. Dok. IZI
Jum’at (03/04/2020) - Tim lapangan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) bersama Pengurus UPZ PT Bank Sumut melakukan aksi tanggap pencegahan virus corona berupa penyemprotan cairan disinfektan ke 31 masjid yang berada di empat kecamatan se-kota Medan.
ADVERTISEMENT
Adapun empat kecamatan tersebut yakni kecamatan Medan Deli, Medan Baru, Medan Timur, dan Medan Perjuangan. Pimpinan Laznas IZI Perwakilan Sumut, M. Iqbal Farizi mengatakan bahwa ini wujud nyata pencegahan penularan virus Covid-19 yang dilakukan Inisiatif Zakat Indonesia bersama UPZ PT Bank Sumut.
“Untuk hari ini kita sudah eksekusi penyemprotan di 10 titik mesjid dan tempat-tempat umum di wilayah Medan Perjuangan. Lokasi titik yang sudah disemprot di antaranya Mesjid Juang 45, Jl Prof HM Yamin, Mesjid Muslimin, Jl. Gurila, Mesjid At-Taupik, dan Mesjid Ar Rahman di Jl M Yakub Gg H Abdullah, Mesjid Masjidiah Jl HM Yamin Gg Belimbing, Madrasah Al Washliyah Jl Mabar, TPQ Aisyiyah Jl Rakyat Pelita, serta Mushola Aisyiyah Pelita 2,” rincinya.
"UPZ Bank Sumut dan IZI Disinfeksi 31 Titik Mesjid dan Fasum Kota Medan" - IZI Sumatera Utara melakukan disinfeksi di salah satu fasilitas pendidikan di Kota Medan. Dok. IZI
Lanjutnya lagi, Sabtu ini akan dilaksanakan aksi disinfeksi di 10 titik yang berada di Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Sumatera Utara. Kolaborasi bersama UPZ PT Bank Sumut ini diharapkan dapat memaksimalkan sterilisasi masjid-masjid dan tempat tempat umum di kota Medan.
ADVERTISEMENT
Pengurus UPZ PT Bank Sumut M. Hakim Sitompul membenarkan bahwa eksekusi ini lebih tertuju kepada masjid-masjid yang berada di Kota Medan karena jumlahnya yang besar. Serta, ia juga ungkapkan bahwa mengatasi wabah ini harus dilakukan secara gotong royong.
“Harapannya, kegiatan ini dapat berjalan maksimal dengan sasaran masjid yang jumlahnya besar yakni total 31 masjid ditambah mesjid-mesjid lain di kecamatan lain yang dilakukan kawan-kawan dari lembaga lain yang juga ikut andil dalam kolaborasi ini,” ungkapnya. (Sahira/IZI Sumut/DH)