UPZ Permata Syariah Percayakan Beasiswa Mahasiswa Tahfiz Quran IZI

Official IZI News - Mitranya Kumparan
Konten dari Pengguna
30 Juli 2020 12:24
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Inisiatif Zakat Indonesia IZI tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
"UPZ Permata Syariah Percayakan Beasiswa Mahasiswa Tahfiz Quran IZI" - Launching Beasiswa Mahasiswa Tahfiz Quran IZI - IPB dilakukan secara online. Dok. IZI
zoom-in-whitePerbesar
"UPZ Permata Syariah Percayakan Beasiswa Mahasiswa Tahfiz Quran IZI" - Launching Beasiswa Mahasiswa Tahfiz Quran IZI - IPB dilakukan secara online. Dok. IZI
ADVERTISEMENT
IZI News – Unit Pengumpul Zakat (UPZ) PT. Bank Permata Syariah mempercayakan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) untuk menyalurkan dana zakat yang dikumpulkannya kepada mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB).
ADVERTISEMENT
Penyaluran dana zakat ini merupakan salah satu bagian kesepakatan UPZ Bank Permata Syariah di dalam membiayai keempat program unggulan yang dimiliki IZI. Berkat pembiayaan tersebut, peresmian Beasiswa Tahfiz Mahasiswa IZI – IPB angkatan kedua ini terselenggara.
Launching beasiswa tahfiz tersebut terselenggara secara daring yang diikuti oleh petinggi UPZ Bank Permata, Inisiatif Zakat Indonesia, Kampus IPB, hingga kesepuluh mahasiswa penerima manfaat, di antaranya Nana Sudiana selaku Direktur Pendayagunaan IZI, Habibullah dan Feddy Fadillah selaku Ketua dan Wakil Ketua UPZ Bank Permata, Ketua Prof. Dr. Arif Satria, SP, MSi selaku Rektor IPB Unversity, dan lainnya.
Para penerima manfaat merupakan mahasiswa aktif IPB University. Selain kemampuannya di dalam menghafal ayat suci Alquran, para mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia itu terpilih karena nilai kuantitatif IPK mereka, serta keikutsertaannya di dalam kegiatan kampus dan di lingkungan sekitar.
ADVERTISEMENT
Beasiswa Tahfiz Mahasiswa IZI – IPB tahun 2020 ini menyediakan pelatihan soft skill yang digabungkan dengan kurikulum pembinaan akhlak.
“Saya mendaftar beasiswa IZI ini karena programnya bagus. Ada soft skill, akhlakul karimah, akhlakul qurani, dan tahfizul quran-nya. Saya punya cita-cita salah satunya menjadi penghafal Alquran,” tutur Zaid Rodhinal Mukhtar, mahasiswa IPB University asal Kota Padang, Sumatera Barat.
Testimoni yang disampaikan Zaid pada peresmian online Beasiswa Tahfiz tersebut mewakili perasaan rekan-rekan penerima manfaat lainnya yang seluruhnya memiliki keinginan menjadi seorang penghafal Qur’an.
Semangat yang diperlihatkan para penerima manfaat direspon positif perwakilan UPZ PT. Bank Permata Syariah. Mereka sempat memberi wejangan kepada mahasiswa IPB University yang menerima beasiswa agar menjaga semangat itu.
ADVERTISEMENT
“Itu adalah spirit yang luar biasa yang harus ditanamkan adik-adik mahasiswa sekalian, karena peluangnya cukup besar untuk berkontribusi bagi diri sendiri maupun lingkungan sekitar. Jadikan kesempatan ini sebagai wasilah untuk menjadi pribadi yang maju dan terbaik,” pungkas Feddy Fadillah, Wakil Ketua UPZ PT. Bank Permata Syariah.
Peresmian yang dimulai pada pukul 9 pagi tersebut diakhiri dengan pembacaan ikrar para penerima manfaat. Bersama-sama mereka berjanji untuk membentuk diri yang kontributif dan inisiator kebaikan di manapun mereka berada.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Galaxy Z Fold4 I Z Flip4 5G