YBM PLN Terlibat Pembagian 1.000 Masker Kain Bersama IZI Sulsel Hadapi Covid-19

Inisiatif Zakat Indonesia IZI
Official IZI News - Mitranya Kumparan
Konten dari Pengguna
2 April 2020 20:20 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Inisiatif Zakat Indonesia IZI tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
"YBM PLN Terlibat Pembagian 1.000 Masker Kain Bersama IZI Sulsel Hadapi Covid-19" - IZI Sulsel membagikan 1.000 masker gratis kepada warga jalan Hertasning, Makassar. Dok. IZI
zoom-in-whitePerbesar
"YBM PLN Terlibat Pembagian 1.000 Masker Kain Bersama IZI Sulsel Hadapi Covid-19" - IZI Sulsel membagikan 1.000 masker gratis kepada warga jalan Hertasning, Makassar. Dok. IZI
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Makassar (IZI News) – Program 1.000 Masker Kain yang digagas kantor perwakilan IZI Sulawesi Selatan terus berlangsung. Kegiatan ini untuk menekan angka warga Makassar pada khususnya terjangkit virus Covid-19 yang terus meningkat.
ADVERTISEMENT
Tingginya angka permintaan warga atas masker tidak sebanding keberadaannya di pasaran. Hal tersebut menjadi dasar digalakkannya Program 1.000 Masker Kain untuk masyarakat ini.
Hari ini, Kamis (02/04/2020), IZI Sulawesi Selatan bersinergi dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIW Sulselrabar menyalurkan masker kain kepada masyarakat secara gratis.
"YBM PLN Terlibat Pembagian 1.000 Masker Kain Bersama IZI Sulsel Hadapi Covid-19" - Sasaran pembagian masker adalah para ojek daring, tukang parkir, dan pemulung yang berada di sekitar Jalan Hertasning, Makassar. Dok. IZI
Penyaluran masker kali ini difokuskan di sepanjang Jl. Hertasning, Makassar. Sasaran pembagian masker adalah para ojek daring, tukang parkir, dan pemulung yang berada di sekitar Jalan Hertasning.
Hal tersebut dilakukan demi memberikan edukasi serta proteksi kepada masyarakat yang belum dapat maksimal mengikuti anjuran isolasi diri sendiri selama 14 hari di rumah karena alasan mencari nafkah.
"YBM PLN Terlibat Pembagian 1.000 Masker Kain Bersama IZI Sulsel Hadapi Covid-19" - Program pembagian 1.000 masker gratis ini juga diselingi dengan edukasi agar melindungi diri sekaligus mencegah penyebaran Covid-19 oleh diri sendiri. Dok. IZI
Program ini merupakan usaha aktif untuk melindungi masyarakat, khususnya masyarakat yang kurang mampu, untuk lebih teredukasi dan sadar untuk terus melindungi diri dan mencegah penyebaran Covid-19.
ADVERTISEMENT
"Pembuatan masker kain ini merupakan hasil dari dana zakat yang dihimpun oleh YBM PLN & IZI Sulsel. Selain itu, melalui program ini kita juga turut memberdayakan mustahik yang ada di Rumah Jahit IZI untuk membuat masker kain," jelas Arman, Kepala Perwakilan IZI Sulawesi Selatan.
Masyarakat yang mendapatkan masker kain secara gratis merasa sangat berterima kasih dan bersyukur atas besarnya kepedulian yang diberikan oleh IZI Sulawesi Selatan dan YBM PLN UIW Sulselrabar.
Tidak lupa para penerima bantuan turut mendoakan masyarakat yang telah berzakat di kedua lembaga ini agar senantiasa dilindungi dari marabahaya. (IZI Sulsel/DH)