Konten dari Pengguna

3 Cara Mengeringkan Baju dengan Cepat

Inspirasi Hunian
Menyajikan informasi seputar inspirasi hunian untuk rumah idaman.
14 Mei 2024 17:54 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Inspirasi Hunian tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Cara Mengeringkan Baju dengan Cepat, foto:pexels
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Cara Mengeringkan Baju dengan Cepat, foto:pexels
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Cara mengeringkan baju dengan cepat dapat digunakan sebagai tips pada saat musim penghujan. Karena ketika musim hujan udaranya akan jauh lebih dingin dan sinar matahari yang memberikan panas juga berkurang. Sehingga akan mengalami kesulitan untuk mengeringkan baju menggunakan sinar matahari.
ADVERTISEMENT
Cara yang dapat digunakan yaitu dengan menggunakan bantuan beberapa alat elektronik tertentu. Cara tersebut dapat menjadi solusi terbaik ketika baju yang akan dipakai masih belum kering sempurna dan lembab.

Kumpulan Cara Mengeringkan Baju dengan Cepat

Ilustrasi Cara Mengeringkan Baju dengan Cepat, foto:pexels
Ketika mamasuki musim penghujan sebagian orang akan kesulitan untuk dapat mengeringkan baju atau pakaian yang baru dicuci. Dikutip dari buku Mengenal Musim di Dunia, Noor Said (2009:45), musim penghujan merupaan musim yang memiliki ciri meningkatnya curah hujan dalam jangka waktu tertentu.
Dengan demikian sinar matahari yang masuk ke permukaan bumi yang dimanfaatkan untuk mengeringkan baju secara langsung juga akan berkurang. Oleh karena itu perlu mengetahui cara mengeringkan baju dengan cepat menggunakan bantuan beberapa alat elektronik.
ADVERTISEMENT

1. Mengeringkan Baju Menggunakan Kipas Angin

Cara yang pertama yaitu dapat mengeringkan baju menggunakan kipas angin. Langkah-langkah yang dapat dilakukan yaitu dengan meletakkan baju di dekat kipas angin selama kurang lebih 30 menit. Angin yang dihasilkan dari kipas angin dapat membantu proses penguapan kelembapan pada baju dengan lebih cepat.

2. Mengeringkan Baju Menggunakan Hair Dryer

Cara selanjutnya yaitu dapat menggunakan hair dryer yang biasanya digunakan untuk pengering rambut. Cara yang dapat dilakukan yaitu dengan menggantungkan pakaian di gantungan. Kemudian gunakan hair dryer dengan didekatkan ke seluruh baju secara merata memakai suhu yang rendah sampai sedang.

3. Memaksimalkan Fungsi Mesin Pengering

Cara yang terakhir yaitu mengeringkan baju dengan memaksimalkan fungsi mesin pengering bagi yang mempunyai mesin cuci sekaligus terdapat mesin pengeringnya. Agar dapat dikeringkan secara maksimal, maka sebelum memasukkan baju ke dalam mesin pengering harus diperas terlebih dahulu.
ADVERTISEMENT
Pada dasarnya cara mengeringkan baju dengan cepat tanpa menggunakan sinar matahari dapat memanfaatkan berbagai peralatan elektronik yang ada di rumah. Di mana dapat menggunakan kipas, hair dryer dan alat lainnya ketika cuaca sedang tidak panas. (PAM)