Konten dari Pengguna

Mengenal Cara Mengatasi Remote AC Xiaomi Tidak Berfungsi

Inspirasi Hunian
Menyajikan informasi seputar inspirasi hunian untuk rumah idaman.
11 Juli 2024 16:38 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Inspirasi Hunian tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
foto smartphone Xiaomi 14 yang digunakan untuk remot AC, sumber: www.mi.co.id
zoom-in-whitePerbesar
foto smartphone Xiaomi 14 yang digunakan untuk remot AC, sumber: www.mi.co.id
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Mi Remote merupakan aplikasi remote control yang dapat dipakai untuk mengontrol perangkat elektronik. Salah satu perangkat elektronik yang dapat dikontrol yaitu AC. Namun seringkali aplikasi ini tidak berfungsi. Oleh karena itu perlu mengetahui cara mengatasi remote AC Xiaomi tidak berfungsi
ADVERTISEMENT
Tidak berfungsinya remote AC Xiaomi dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Adapun faktor tersebut di antaranya, yaitu tidak adanya koneksi internet yang stabil, perangkat yang ingin dikontrol tidak kompatibel dengan aplikasi Mi Remote, serta terdapat masalah pada aplikasi tersebut.

Penjelasan Cara Mengatasi Remote AC Xiaomi Tidak Berfungsi

foto smartphone Xiaomi 13T yang digunakan untuk remot AC, sumber: www.mi.co.id
Dikutip dari laman resmi www.mi.co.id Xiaomi merupakan perusahaan manufaktur produk pintar dan elektronik konsumen yang terutama berfokus pada smartphone dan perangkat keras pintar yang terhubung melalui platform IoT.
Pada produk smartphone Xiaomi dilengkapi dengan berbagai teknologi yang canggih. Salah satunya yaitu aplikasi MI Remote. Aplikasi MI Remote adalah aplikasi bawaan dari smartphone Xiaomi yang dapat dipakai pengguna untuk mengendalikan berbagai jenis alat elektronik, salah satunya yaitu AC.
ADVERTISEMENT
Namun, dalam penggunannnya seringkali mengalami gangguan seperti tidak berfungsinya remote AC tersebut. Untuk mengatasi permasalahan tersebut harus dilakukan beberapa tindakan tertentu. Berikut beberapa cara mengatasi remote AC Xiaomi tidak berfungsi.

1. Membuka Aplikasi MI Remote untuk Mengatur ke Perangkat yang Tepat

Cara pertama yang dapat dilakukan yaitu membuka aplikasi MI Remote dan memastikan bahwa pengguna sudah mengatur ke perangkat yang ingin dituju atau memastikan aplikasi Mi Remote sudah dikonfigurasi secara benar.
Apabila remote tersebut akan digunakan untuk perangkat AC, maka harus memastikan sudah memilih perangkat yang tepat. Hal ini agar tombol yang tidak berfungsi dapat diperbaiki secara benar.

2. Memilih Menu Navigasi dan Memperbaiki Tombol

Cara selanjutnya yaitu memilih menu navigasi pada aplikasi MI Remote dengan ikon (⁝) pada sudut kanan atas layar. Kemudian memilih opsi “Perbaiki Tombol”.
ADVERTISEMENT
Langkah ini akan membawa pengguna ke halaman panel remote khusus yang dipakai untuk menguji fungsi tombol. Selanjutnya memastikan bahwa ponsel pengguna sudah terhubung ke internet agar dapat memperbaiki tombol secara benar.

3. Melakukan Restart Aplikasi MI Remote

Cara yang terakhir yaitu melakukan restart pada aplikasi MI Remote. Cara ini menjadi cara yang paling sederhana untuk mengatasi berbagai masalah MI Remote, seperti untuk remote AC yang tidak berfungsi.
Langkah yang dapat dilakukan yaitu cukup keluar dari aplikasi dan membuka kembali setelah beberapa saat. Cara tersebut akan membantu membersihkan cache dan memperbarui aplikasi sehingga mampu bekerja dengan lebih optimal.
Cara mengatasi remote AC Xiaomi tidak berfungsi dapat dilakukan dengan beberapa cara yang dapat dicoba oleh pengguna smartphone Xiaomi. Melalui penjelasan tersebut dapat menjadi solusi pengguna dalam mengatasi permasalahan remote AC Xiaomi yang tidak dapat digunakan sesuai fungsinya. (PAM)
ADVERTISEMENT