11 Caption IG Motivasi untuk Diri Sendiri

Menyajikan artikel berisi kata-kata, kutipan, dan kalimat yang menginspirasi pembaca.
Konten dari Pengguna
13 Mei 2023 10:01 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Inspirasi Kata tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Caption IG Motivasi, sumber foto (Jenny Ueberberg) by unsplash.com
ADVERTISEMENT
Caption IG motivasi banyak dicari untuk ditujukan kepada diri sendiri. Dalam hidup, manusia pasti tidak akan pernah lepas dari yang namanya cobaan.
ADVERTISEMENT
Hal tersebut tidak jarang membuat manusia merasa kesal, kecewa, dan sedih karena keadaan tidak berpihak kepadanya. Meskipun demikian, segala cobaan hidup tersebut harus dilalui dengan penuh ketegaran. Memposting unggahan yang penuh motivasi ke media sosial dapat menjadi satu langkah penting untuk menjaga keteguhan hati.

Inspirasi Caption IG Motivasi

Ilustrasi Caption IG Motivasi, sumber foto (Artem beliaikin) by unsplash.com
Mengutip buku Jangan Sedih, Kau Tak Sendiri oleh M. Rafi (2022), setiap orang butuh motivasi untuk meningkatkan semangat hidup. Adapun caption IG motivasi untuk diunggah di media sosial yakni sebagai berikut:
1. Aku memang terlahir dari keluarga yang sederhana, tapi aku punya mimpi setinggi langit untuk hidup makmur dan bergelimang harta layaknya orang-orang kota di luar sana.
2. Setiap orang pasti memiliki kekurangan dalam diri mereka. Kuharap aku bukan orang yang mengutuk Tuhan karena mengaruniakan sesuatu yang menurutku kurang.
ADVERTISEMENT
3. Sejatinya tidak ada orang yang tidak menarik. Semua orang memiliki keunggulan dan daya tarik yang bisa terpancar jika mau percaya diri.
4. Sudah ya, galaunya. Masih ada banyak film yang harus ditonton. Masih banyak tempat yang harus dikunjungi. Masih banyak musik yang harus didengarkan. Masih banyak orang baru yang harus ditemui.
5. Setiap tantangan yang datang dalam hidup adalah kesempatan emas untuk bertumbuh. Kalau sudah pernah berhasil melewati tantangan yang sebelumnya, pasti aku bisa berhasil melewati tantangan yang akan datang.
6. Di luar sana banyak kutemui kemewahan, kompetisi, dan kesenangan dari orang lain. Tapi aku memilih tenang untuk tidak ikut-ikutan.
7. Lebih baik telat memulai daripada tidak pernah memulai karena kebanyakan berpikir. Hidup harus terus berjalan untuk bisa sampai ke tujuan akhir.
ADVERTISEMENT
8. Dalam perjalanan ini, mungkin aku sempat ragu, gelisah, dan khawatir menjalani hidup ini. Tapi itu semua adalah fase normal yang memang harus dilalui.
9. Akan ada suatu masa di mana aku akan bersinar. Namun, ada pula masa ketika aku harus mengambil jeda dan bernapas sejenak. Tidak masalah jika harus berhenti untuk mempersiapkan diri untuk kapasitas yang lebih baik.
10. Menghargai segala sesuatu yang kupunya saat ini adalah salah satu caraku untuk bersyukur. Perasaan bangga dan bahagia hari ini adalah amunisi untuk meraih hal-hal yang lebih besar lagi.
11. Ada kalanya aku merasa sangat lelah dengan rutinitas ini. Tapi jika mau berpikir, ada banyak orang yang mendambakan posisiku yang sekarang. Kuharap aku bisa lebih bersyukur untuk semua hal yang aku raih.
ADVERTISEMENT
Caption IG motivasi yang disebutkan di atas bisa dijadikan inspirasi. Dengan begitu, kata-kata tersebut bisa lebih menguatkan diri sendiri dalam menjalani hidup. (DLa)