11 Ucapan Hari Nelayan Internasional 2023

Inspirasi Kata
Menyajikan artikel berisi kata-kata, kutipan, dan kalimat yang menginspirasi pembaca.
Konten dari Pengguna
29 Juni 2023 9:04 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Inspirasi Kata tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Ucapan Hari Nelayan Internasional 2023 | Sumber: Unsplash/Aditya Nugroho
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Ucapan Hari Nelayan Internasional 2023 | Sumber: Unsplash/Aditya Nugroho
ADVERTISEMENT
Ikan adalah protein hewani yang sangat sehat dan lezat. Tanpa adanya nelayan, masyarakat tidak akan bisa menikmati ikan. Oleh karena itu, profesi nelayan harus diapresiasi. Salah satunya adalah dengan ucapan Hari Nelayan Internasional 2023.
ADVERTISEMENT
Menangkap ikan bukan pekerjaan yang mudah. Tidak semua orang bisa melakukan pekerjaan sebagai nelayan. Karena jasa mereka yang besar, hargai para nelayan dan ikut rayakan Hari Nelayan Internasional 2023.

Ucapan Hari Nelayan Internasional 2023

Ilustrasi Ucapan Hari Nelayan Internasional 2023 | Sumber: Unsplash/Matan Levanon
Dikutip dari Masyarakat Nelayan Malaysia dan Indonesia, Suprapto, dkk (2022:323), nelayan merupakan kelompok masyarakat yang kehidupannya bergantung pada hasil laut, baik dengan menangkap secara langsung atau melalui budidaya. Biasanya, nelayan tinggal di pinggir pantai.
Nelayan juga diartikan sebagai komunitas yang mata pencahariannya adalah menangkap ikan di laut, teluk, selat, danau, atau sungai dengan menggunakan perahu atau kapal dan berburu atau menggunakan perangkap.
Sebagai bentuk apresiasi kepada para nelayan, masyarakat bisa membeli ikan langsung dari nelayan lokal. Masyarakat juga bisa membagikan ucapan Hari Nelayan Internasional 2023 agar semakin banyak orang yang ikut merayakan. Berikut adalah contoh ucapannya yang dikutip dari azquotes.com:
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
Kumpulan ucapan Hari Nelayan Internasional 2023 bisa diberikan ke nelayan atau dibagikan di media sosial supaya semakin banyak orang yang menghargai nelayan. (KRI)