13 Kata Bijak Petani Simple dan Penuh Makna

Menyajikan artikel berisi kata-kata, kutipan, dan kalimat yang menginspirasi pembaca.
Konten dari Pengguna
13 Mei 2022 16:08
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Inspirasi Kata tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
13 Kata Bijak Petani Simple dan Penuh Makna (15212)
zoom-in-whitePerbesar
Kata Bijak Petani, Foto: Pexels/Rattasat.
Tentu semua dari kita sudah tahu betapa besar jasa petani bagi banyak orang. Maka dari itu, sangat wajar apabila banyak sekali kata bijak petani yang dapat kita petik maknanya.
ADVERTISEMENT
Kata bijak tentang petani ini dapat menggambarkan betapa pentingnya usaha pertanian, dimanapun kita berada. Sudah sewajarnya kita menghargai para petani yang telah bekerja keras tanpa kenal lelah untuk bercocok tanam dan memanen hasil tanah.
Salah satu cara untuk menghargai semua ini adalah dengan tidak membuang-buang makanan. Mulai sekarang, mari kita lebih bijak dalam mengelola makanan ya.

Kata Bijak Petani Simple dan Penuh Makna

Inilah kumpulan kata-kata penuh makna tentang petani yang dilansir dari situs Kidadl:
  1. "Pertanian adalah pekerjaan manusia yang paling menyehatkan, paling berguna dan paling mulia." – George Washington
  2. “Janganlah kita lupa bahwa mengolah bumi adalah pekerjaan manusia yang paling penting. Ketika pengolahan tanah dimulai, seni lain mengikuti. Oleh karena itu, para petani adalah pendiri peradaban manusia.” – Daniel Webster
  3. “Pertanian adalah yang paling mulia dari semua alkimia; karena ia mengubah tanah, dan bahkan kotoran, menjadi emas, memberikan kepada penggarapnya hadiah tambahan berupa kesehatan.” – Paul Chatfield.
  4. “Pertanian yang masuk akal akan melakukan yang terbaik untuk meniru alam. Alih-alih mengubah bumi agar sesuai dengan tanaman, itu akan mendiversifikasi tanamannya agar sesuai dengan bumi.” -Verlyn Klinkenborg.
  5. “Petani adalah satu-satunya orang dalam perekonomian kita yang membeli segala sesuatunya secara eceran, menjual segala sesuatunya secara grosir, dan membayar ongkos angkutnya dua arah.” – John F. Kennedy.
  6. “Selama ada beberapa petani di luar sana, kami akan terus berjuang untuk mereka.” – Willie Nelson.
  7. “Rasanya menyenangkan di penghujung hari mengetahui kamu membuat produk yang akan dinikmati orang lain.” – Jericho Sanchez.
  8. “Tanah adalah penghubung besar kehidupan, sumber dan tujuan semua. Itu adalah penyembuh dan pemulih dan kebangkitan, yang dengannya penyakit menjadi sehat, usia menjadi muda, kematian menjadi kehidupan. Tanpa perawatan yang tepat kita tidak dapat memiliki komunitas, karena tanpa perawatan yang tepat kita tidak dapat memiliki kehidupan.” – Wendell Berry.
  9. “Pertanian adalah pekerjaan pertama manusia, dan karena mencakup seluruh bumi, itu adalah dasar dari semua industri lainnya.” – E.W. Stewart.
  10. “Pertanian untuk orang yang terhormat dan berpikiran tinggi, adalah yang terbaik dari semua pekerjaan dan seni yang dengannya manusia memperoleh mata pencaharian.” – Xenophone.
  11. “Bakar kota-kotamu dan tinggalkan pertanian kami, dan kota-kotamu akan muncul kembali seolah-olah dengan sihir; tetapi hancurkan pertanian kami dan rumput akan tumbuh di jalan-jalan setiap kota di negara ini.” – William Jennings Bryan.
  12. “Pertanian adalah inti dari negara.” - Dave Cook.
  13. “Pertanian adalah sumber fundamental kemakmuran nasional.” – J. J Mapes.
ADVERTISEMENT
Hayo, bagi yang suka buang-buang makanan, mari buang kebiasaan jelek tersebut untuk menghargai jasa petani. (Ester)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020