15 Kata-kata Filosofi Kehidupan untuk Tingkatkan Semangat Hidup

Menyajikan artikel berisi kata-kata, kutipan, dan kalimat yang menginspirasi pembaca.
Konten dari Pengguna
6 Mei 2022 16:39
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Inspirasi Kata tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
15 Kata-kata Filosofi Kehidupan untuk Tingkatkan Semangat Hidup (44533)
zoom-in-whitePerbesar
Kata-kata Filosofi Kehidupan untuk Tingkatkan Semangat Hidup, https://unsplash.com/@fuuj
ADVERTISEMENT
Ketika hidup terasa sedang terpuruk atau sedang mengalami masalah yang berat, kata-kata filosofi kehidupan dapat membantu kita menemukan motivasi hidup yang baru. Sebab, ada masanya ketika kita sudah berbagi keluh kesah kepada orang lain tidak cukup untuk membangkitkan semangat diri kembali.
ADVERTISEMENT

Referensi Kata-kata Filosofi Kehidupan untuk Tingkatkan Semangat Hidup

Meskipun dengan mengilhami kalimat filosofi hidup saja tidak cukup untuk menyelesaikan masalah yang kita alami. Namun, setidaknya bisa membukakan pikiran dan cara pandang baru dalam memandang kesulitan hidup yang saat ini terjadi.
Inilah kata-kata filosofi kehidupan yang dapat meningkatkan semangat hidupmu dari buku How to Live a Good Life, Massimo Pigliucci (2020) :
1. Kehidupanmu tidak ditentukan oleh apa yang dibawa kehidupan kepadamu, melainkan oleh sikap yang kamu bawa ke kehidupan, bukan dari apa yang terjadi padamu, melainkan dari cara pikiranmu melihat apa yang terjadi – Kahlil Gibran.
2. Keabadian dalam dirimu adalah menyadari keabadian hidup. Dan tahu bahwa kemarin hanyalah kenangan hari ini dan besok adalah mimpi hari ini – Kahlil Gibran.
ADVERTISEMENT
3. Jadilah alasan seseorang tersenyum. Jadilah alasan seseorang merasa dicintai dan percaya pada kebaikan orang lain –Roy T. Bennett.
4. Lakukanlah perbaikan, bukan mencari-cari alasan. Carilah rasa hormat, bukan mencari perhatian –Roy T. Bennett.
5. Hitung berkah hidup Anda, bukan masalah Anda. Hitung berkah hidup Anda sendiri, bukan milik orang lain. Ingatlah bahwa kecemburuan adalah ketika Anda menghitung berkah hidup orang lain, bukan berkah hidup Anda sendiri –Roy T. Bennett.
6. Jika kamu sangat percaya pada sesuatu, berdirilah dan perjuangkan itu –Roy T. Bennett.
7. Sebagian besar dari kita harus belajar mencintai orang lain dan menggunakan sesuatu daripada mencintai sesuatu dan menggunakan orang lain –Roy T. Bennett.
8. Orang yang jatuh dan bangkit lebih kuat dari orang yang tidak pernah mencoba. Jangan takut gagal, tapi takutlah untuk tidak mencoba –Roy T. Bennett.
ADVERTISEMENT
9. Ini adalah hal yang penting tentang hidup, begitu kamu mulai mencatat hal-hal yang kamu syukuri, kamu akan mulai melupakan hal-hal yang kurang kamu miliki – Germany Kent.
10. Fokuslah untuk membuat dirimu lebih baik, jangan fokus berpikir bahwa kamu lebih baik –Bohdi Sanders.
11. Hidup tidak selalu sempurna. Ibarat jalan, banyak tikungan, naik turun, tapi itulah keindahannya –Amit Ray.
12. Semua hal menjadi yang terbaik bagi orang-orang yang membuat yang terbaik dari semua hal yang terjadi –Craig Lancaster.
13. Alasan kita berjuang dengan rasa tidak aman adalah karena kita membandingkan diri kita di belakang layar dengan unggahan media sosial orang lain –Steven Furtick.
14. Milikilah hati yang cukup besar untuk mencintai tanpa syarat, dan pikiran yang cukup luas untuk merangkul perbedaan yang membuat kita masing-masing unik –D.B. Harropa.
ADVERTISEMENT
15. Di mana ada lebah, di situ ada bunga, dan di mana pun ada bunga, ada kehidupan dan harapan baru –Christy Lefteri.
Tidak hanya bisa bermanfaat untuk diri sendiri, kata-kata filosofi kehidupan bisa kamu bagikan kepada orang-orang tersayangmu sebagai bentuk kepedulian kepada mereka. Mana tahu, saat ini mereka sangat membutuhkan semangat dari orang lain dalam bentuk apapun.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020