2 Kata Sambutan Kepala Sekolah TK untuk Berbagai Acara

Inspirasi Kata
Menyajikan artikel berisi kata-kata, kutipan, dan kalimat yang menginspirasi pembaca.
Konten dari Pengguna
26 Januari 2024 11:01 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Inspirasi Kata tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Kata Sambutan Kepala Sekolah TK, Foto: Pexels/Mikhail Nilov
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Kata Sambutan Kepala Sekolah TK, Foto: Pexels/Mikhail Nilov
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Menjadi kepala sekolah haruslah siap untuk menyampaikan kata sambutan saat ada acara apapun di sekolah yang dipimpin. Sebelum membuat sambutan sendiri, baca dulu beberapa contoh kata sambutan kepala sekolah TK sebagai referensi.
ADVERTISEMENT
Mengutip dari Peran Pengelolaan Pendidikan di Taman Kanak-kanak, Universitas Negeri Yogyakarta, dalam situs staffnew.uny.ac.id, TK atau Taman Kanak-kanak merupakan salah satu bentuk pendidikan anak usia dini.
Bukan hal yang mudah untuk mengelola sekolah untuk anak-anak usia dini ini. Terlebih saat diadakan sebuah acara. Bukan hanya anak-anaknya saja yang terlibat, tetapi juga para orang tua anak tersebut. Maka dari itu, sebagai kepala sekolah haruslah menyiapkan kata sambutan yang juga bisa diterima oleh para orang tua siswa.

2 Kata Sambutan Kepala Sekolah TK

Ilustrasi Kata Sambutan Kepala Sekolah TK, Foto: Pexels/nappy
Dalam menyampaikan sebuah kata sambutan kepala sekolah TK, juga mesti memperhatikan tutur kata yang baik dan sopan. Untuk itu, berikut ada beberapa contohnya sebagai referensi:

1. Contoh Sambutan Acara Wisuda TK

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
ADVERTISEMENT
Kepada yang terhormat para orang tua murid yang sudah hadir hari ini. Yang terhormat juga kepada semua staf guru Taman Kanak-kanak Melati.
Hari ini, adalah sebuah hari dimana banyak kebahagiaan yang datang pada kami. Di sini kami akan mendampingi anak-anak generasi muda masa depan untuk mencapai kelulusan atau hari wisuda mereka.
Kita sebagai orang tua dan guru, tentu saja ingin memberikan fasilitas semaksimal mungkin dan memberikan yang terbaik untuk anak-anak. Untuk itu, saya di sini secara khusus mewakili para guru ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak dan Ibu sekalian yang telah berkenan menitipkan anak-anak untuk belajar, dan bermain hal baru di sini.
Saya rasa cukup sambutan singkat ini. Hanya itu saja yang bisa saya sampaikan. Terakhir, saya sebagai perwakilan dari pihak TK Melati ingin mengucapkan selamat atas kelulusan anak-anak. Semoga ilmu dan pengalaman yang anak-anak dapatkan selama berada di sini, biaa menjadi berkah dan bermanfaat.
ADVERTISEMENT
Wassalamualaikum warahmatullah Wabarakatuh.

2. Contoh Sambutan Acara Makan Siang Bersama Orang Tua Murid TK

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Selamat siang kepada bapak dan ibu sekalian. Pertama tama, mari kita ucapkan segala puji dan syukur kita kepada kehadirat Allah Swt. Karena telah memberikan rahmat dan karuniaNya kepada kita semua, sehingga hari ini kita dapat berkumpul di waktu yang berbahagia.
Selanjutnya, saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak dan ibu yang telah hadir di acara kecil-kecilan kami. Dimana acara ini saya harap akan mempererat hubungan silaturahmi antar sesama kita.
Acara ini mungkin memang bukan acara besar, tapi saya harap bapak, ibu, dan anak-anak ibu sekalian bisa menikmati sajian makanan yang telah disiapkan dengan nikmat.
Tidak perlu sungkan, tidak perlu malu, di sini kami ingin bapak ibu sekalian menjalin keakraban satu sama lain sebagai orang tua murid. Semoga apa yang kami sajikan siang ini dapat menjadi keberkahan untuk kita semua.
ADVERTISEMENT
Baiklah, hanya itu yang akan saya sampaikan. Tidak perlu berlama-lama lagi. Mari kita mulai acara ini dengan mengucapkan, Bissmillahirahmanirahim…
Terima kasih semuanya, wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Demikian contoh kata sambutan kepala sekolah TK untuk berbagai acara. Setelah membaca referensi di atas, buatlah kata sambutan sendiri, dan jangan lupa untuk memperhatikan tutur kata yang baik dan sopan.
Gunakan juga bahasa yang baku dan jelas karena nantinya kepala sekolah akan berbicara di depan para orang tua murid pula. (IF)