20 Kata-kata Muslimah Bijak dan Penuh Makna

Menyajikan artikel berisi kata-kata, kutipan, dan kalimat yang menginspirasi pembaca.
Konten dari Pengguna
24 November 2022 19:08
·
waktu baca 4 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Inspirasi Kata tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Kata-kata Muslimah Bijak dan Penuh Makna. Foto: Unplash/Hasan Almasi
zoom-in-whitePerbesar
Kata-kata Muslimah Bijak dan Penuh Makna. Foto: Unplash/Hasan Almasi
ADVERTISEMENT
Para perempuan islami yuk, baca kata-kata muslimah bijak dan penuh makna berikut ini untuk selalu senantiasa menebar kebaikan dan selalu melindungi diri sebagaimana umat Islam semestinya.
ADVERTISEMENT
Dalam ajaran agama Islam seorang wanita memliki kedudukan yang sangat istimewa. Bagaimana tidak? Wanita merupakan sosok yang melahirkan generasi penerus bangsa yang baik.

20 Kata-kata Muslimah Bijak dan Penuh Makna dalam Islam

Kata-kata Muslimah Bijak dan Penuh Makna. Foto: Unplash/Rizal Hamzah
zoom-in-whitePerbesar
Kata-kata Muslimah Bijak dan Penuh Makna. Foto: Unplash/Rizal Hamzah
Kata-kata muslimah bijak dan penuh makna berikut ini dikutip dari situs theislamicquotes.com, myislam.org, dan ultraupdates.com.
  1. Dan bagi perempuan hak atas laki-laki serupa dengan hak laki-laki atas perempuan. (Qur'an, 2: 228)
  2. Katakanlah kepada orang-orang yang beriman bahwa mereka harus menundukkan pandangan mereka dan menjaga kesopanan mereka: itu akan membuat kesucian yang lebih besar bagi mereka: dan Allah Maha Mengetahui semua yang mereka lakukan. Dan katakanlah kepada wanita yang beriman agar mereka menundukkan pandangan dan menjaga kesopanan mereka; bahwa mereka tidak boleh menampilkan kecantikan dan perhiasan mereka kecuali apa yang (biasanya) tampak darinya; bahwa mereka harus menarik kerudung mereka ke dada mereka.” (Qur'an, 24: 30-1)
  3. Apa pun penghasilan laki-laki, mereka mendapat bagian dari itu dan apa pun penghasilan wanita, mereka mendapat bagian di dalamnya. (Alquran 4:32]
  4. Untuk pria dan wanita Muslim, untuk pria dan wanita yang beriman, untuk pria dan wanita yang saleh, untuk pria dan wanita sejati, untuk pria dan wanita yang sabar dan konstan, untuk pria dan wanita yang merendahkan diri, untuk pria dan wanita yang bersedekah , bagi laki-laki dan perempuan yang berpuasa, bagi laki-laki dan perempuan yang menjaga kemaluannya, dan bagi laki-laki dan perempuan yang banyak memuji Allah, bagi mereka Allah telah menyediakan ampunan dan pahala yang besar. (Quran 33:35)
  5. Hai orang-orang yang beriman! Anda dilarang mewarisi wanita yang bertentangan dengan keinginan mereka. Anda juga tidak boleh memperlakukan mereka dengan kasar, sehingga Anda dapat mengambil sebagian dari mahar yang telah Anda berikan kepada mereka - kecuali jika mereka bersalah atas kecabulan yang terbuka. Sebaliknya, hiduplah bersama mereka di atas pijakan kebaikan dan kesetaraan. Jika Anda tidak menyukai mereka, mungkin Anda tidak menyukai sesuatu dan Allah akan menjadikan melalui itu kebaikan yang banyak. (Quran 4:19)
  6. Oleh karena itu wanita yang saleh sangat patuh, dan menjaga dalam ketidakhadiran (suami) apa yang Tuhan ingin mereka jaga.(Quran, 4:34).
  7. Amati kewajibanmu kepada Allah dalam hal wanita, dan perlakukan mereka dengan baik.
  8. Sesungguhnya wanita adalah kembaran laki-laki.
  9. Beruntunglah wanita yang anak pertamanya perempuan.
  10. Surga ada di bawah telapak kaki ibumu.
  11. Wanita jahat (adalah) untuk pria jahat, dan pria jahat (adalah) untuk wanita jahat; dan wanita yang baik (adalah) untuk pria yang baik, dan pria yang baik (adalah) untuk wanita yang baik. (24:26)
  12. Islam mengajarkan laki-laki untuk menghormati perempuan dengan “menundukkan pandangan” yang artinya tidak memandang perempuan secara predator seksual.
  13. Dan bagi perempuan hak atas laki-laki serupa dengan hak laki-laki atas perempuan. (Qur’an, 2: 228)
  14. Wahai orang-orang yang beriman, tidak halal bagimu mewarisi wanita dengan paksaan. Dan jangan mempersulit mereka untuk mengambil [kembali] bagian dari apa yang Anda berikan kepada mereka kecuali mereka melakukan kemaksiatan yang jelas. Dan hidup bersama mereka dalam kebaikan. Karena jika kamu tidak menyukai mereka – mungkin kamu tidak menyukai sesuatu, padahal Allah menjadikan padanya kebaikan yang banyak. – Alquran 4:19
  15. Untuk memiliki rasa hormat, (untuk sangat menghormati atau mengagumi) pada "rahim yang membuatmu bosan". Allah menyebutkan Anda harus menunjukkan cinta dan kasih sayang yang luar biasa untuk ibu Anda. Dalam salah satu Hadits, Nabi Muhammad ditanya, “Siapa yang paling pantas mendapatkan perlakuan baik dariku?" Dia menjawab, “Ibumu, lalu ibumu, lalu ibumu, lalu ayahmu” (HR. Abu Hurairah – Bukhari dan Muslim)
  16. “Mereka (istrimu) adalah pakaianmu dan kamu adalah pakaian untuk mereka.” (Qur’an, 2: 187)
  17. “Mukmin yang paling sempurna imannya adalah yang paling baik akhlaknya, dan sebaik-baik kalian adalah yang paling baik terhadap istri-istrinya.” (Tirmidzi)
  18. "Seorang wanita yang berpakaian sopan seperti mutiara di dalam cangkangnya."
  19. Perhiasan terbaik seorang wanita adalah rasa malunya | Sayyidatina Fatimah az-Zahra ra
  20. Kecantikan seorang wanita bukanlah pada wajahnya, warna kulitnya, atau harta miliknya. Kecantikan sejati ada di hatinya, imannya, ketaqwaannya, dan cintanya pada agamanya. Begitu sedikit pria yang memahami hal ini. Bahkan lebih sedikit wanita yang melakukannya.
ADVERTISEMENT
Nah, itulah beberapa kata-kata muslimah bijak dan penuh makna. Yuk, jaga diri kamu wahai muslimah yang cantik, jangan sampai kamu ternodai oleh lelaki yang bukan mahrammu. (diah)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020