6 Rekomendasi Hand Cream untuk Melembabkan Kulit

Menyajikan artikel berisi kata-kata, kutipan, dan kalimat yang menginspirasi pembaca.
Konten dari Pengguna
19 April 2022 17:00
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Inspirasi Kata tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
rekomendasi hand cream. sumber foto : unsplash/wanita menuangkan lotion
zoom-in-whitePerbesar
rekomendasi hand cream. sumber foto : unsplash/wanita menuangkan lotion
ADVERTISEMENT
Iklim tropis Indonesia terkadang membuat kulit menjadi kering dan bersisik. Salah satu solusi untuk memberikan kelembapan dan menutrisi kulit adalah dengan menggunakan hand cream. Berikut rekomendasi hand cream yang bisa kamu pilih untuk melembabkan kulitmu.
ADVERTISEMENT
Apabila kamu konsisten melakukan perawatan kulit tangan, kaki dan seluruh badan, dengan menggunakan beberapa produk pelembab seperti hand cream, kamu akan memperoleh hasil yang maksimal. Kamu bisa mencoba beberapa rekomendasi hand cream di bawah ini.

6 Rekomendasi Hand Cream

1. Nourishing Hand Cream with Coconut Oil

Dalam dunia kecantikan, minyak kelapa (coconut oil) sudah banyak digunakan karena memiliki banyak manfaat. Kamu bisa merasakan manfaat minyak kelapa dengan menggunakan hand cream dari Oriflame ini. Produk ini menggunakan minyak kelapa sebagai bahan utama.
Sifat oklusif dalam minyak kelapa sangat baik untuk kulitmu. Minyak kelapa juga dikenal kaya akan asam lemak esensial dan vitamin. Karena itu, minyak kelapa dapat mengunci kelembaban di bawah permukaan kulit dan memperbaiki jaringan kulitmu yang kering.
ADVERTISEMENT

2. St. Ives Pampering Hand Cream Cocoa Butter and Vanilla Bean

Seperti namanya cocoa butter dalam hand cream berguna mengatasi kulit kering dan kulit yang gatal. Selain itu, kandungan vanilla memiliki aroma manis yang menenangkan.
Produk hand cream St.Ives merupakan salah satu hand cream yang terbuat dari 100% bahan alami. Glycerin termasuk dalam plant-based glycerin. Dua bahan unggulan dalam produk ini adalah cocoa butter dan aroma vanilla.
Hand cream ini cocok untuk kamu yang punya kulit sangat kering dan suka dengan aroma vanilla.

3. Antibacterial Hand Sanitizer Cream

Termasuk brand lokal dengan formulasi antibakteri di dalam hand cream-nya. Kandungan anti bakteri ini memiliki fungsi membunuh bakteri, dan bagus digunakan saat pandemi seperti sekarang ini.
Penggunaan handsnitizer yang terlalu sering dapat membuat kulit menjadi kering dan kasar karena kandungan alkohol di dalamnya. kamu bisa beralih ke hand cream dari brand lokal yang satu ini.
ADVERTISEMENT
Selain membunuh bakteri, produk ini tetap mampu menutrisi dan tidak membuat kulit tangan kasar. Selain itu, aroma produk ini wangi seperti parfum.

4. Vaseline Hand Cream + Anti Bac 2 in 1

Produk vaseline ini juga memiliki fungsi untuk membunuh bakteri serta kuman di tanganmu. Tak perlu khawatir kulitmu akan menjadi kering. Selain itu, harganya lebih terjangkau.
Vaseline Hand Cream + Anti Bac 2 in 1 merupakan hand cream yang dapat membunuh 99,99% kuman di kulit. Produk ini tidak mengandung alkohol sehingga nyaman digunakan sehari-hari.
Vaseline termasuk produk yang sudah teruji klinis mampu melembabkan kulit hingga 8 jam. Jadi tetap aman kamu pakai.
sumber foto : unsplash/wanita menghidrasi kulit
zoom-in-whitePerbesar
sumber foto : unsplash/wanita menghidrasi kulit

5. BrunBrun Paris Hand Cream

Produk Brun Brun Paris Hand Cream memiliki beragam aroma yang lembut dan menyegarkan. Kandungan shea butter, chamomile extract, dan vitamin E, untuk membuat kulit tangan lembab, halus, dan terjaga kelembapannya seharian.
ADVERTISEMENT
Kamu bisa menggunakan produk ini untuk aktivitas sehari-hari, karena aman digunakan di badan. Teksturnya juga ringan dan mudah meresap ke kulit jadi sangat praktis dan efisien.
6. Hanasui Body Lotion
Hand cream Hanasui memiliki tiga varian yang mengandung vitamin B3 dan glycerin, sehingga ampuh untuk mencerahkan dan melembabkan kulit.
Produk ini bisa kamu gunakan sebagai sunscreen, karena mengandung UVA & UVB protection sehingga aman digunakan untuk aktivitas di luar ruangan.
Selain itu teksturnya juga ringan sehingga mudah meresap ke dalam kulit, aroma hand cream-nya juga menyegarkan.
Rekomendasi hand cream ini ditulis dari buku Femina: Gaya Hidup Masa Kini. Berisi beragam tips merawat tubuh, jenis-jenis skincare dan make up yang bisa kamu pertimbangkan untuk dipakai.
ADVERTISEMENT
Kamu bisa membeli hand cream yang diulas di atas di minimarket terdekat atau toko online dengan harga berkisar Rp. 20.000 - Rp. 90.000,-.
Semoga ulasan artikel ini bermanfaat untuk sobat Inspirasi Kata.(Fiqa)