kumparan
8 Mei 2019 9:44 WIB

5 Bahan Hijab Nyaman dan Kekinian untuk Hari Raya

Ilustrasi berbagai koleksi hijab. Foto: Dok. Stephanie Elia/kumparan
Hijab merupakan salah satu barang yang wajib dipakai seorang muslimah. Seiring berjalannya waktu, model dan bahan hijab yang digunakan juga kian berganti. Namun, bahan yang dipakai juga perlu diperhatikan agar tetap nyaman dan terlihat kekinian. Berikut adalah beberapa bahan hijab rekomendasi yang nyaman sekaligus kekinian yang wajib kamu coba saat Lebaran nanti.
ADVERTISEMENT
Hijab Polycotton
Hijab berbahan polycotton ini adalah kombinasi dari kain polyester dan cotton. Sifatnya ringan dan tegak di kepala, sehingga mudah diatur dan kesannya jatuh saat dipakai. Jika kalian mengenal hijab Paris, maka hijab polycotton ini hampir mirip dengan itu namun lebih tebal dan lembut.
Hijab Voal
Hijab voal terbuat dari 100 persen katun yang lembut dan berserat. Sifatnya yang tipis namun tidak transparan sangat cocok digunakan saat siang hari, karena terbuat dari katun yang menyerap keringat.
Hijab Diamond
Apabila kalian menyukai bentuk hijab pasmina, hijab diamond ini sangat cocok dipakai. Sifatnya lebih tebal dibanding bahan-bahan hijab yang lain. Sehingga apabila sudah dijahit tepi, kita tidak perlu melipatnya lagi menjadi dua. Hijab diamond ini tidak menerawang dan tekstur bahannya seperti butiran pasir. Ada beberapa jenis bahan diamond, di antaranya italiano, crepe, dan arabian.
ADVERTISEMENT
Hijab Crinkle
Bahan hijab ini sangatlah berbeda dengan bahan hijab yang lain. Bentuknya yang terlihat berkerut menjadi ciri khas hijab crinkle ini. Biasanya dalam penggunanya dipakai dalam bentuk pasmina, dengan pinggiran hijabnya yang tidak perlu dijahit tepi. Teksturnya lembut dan terbuat dari katun yang nyaman dipakai.
Hijab Baby Doll
Kemudian bahan hijab yang terakhir yaitu baby doll. Ini adalah kombinasi bahan dari sifon dan diamond. Oleh karena itu, sifatnya ringan dan tidak juga terlalu tipis. Hijab bab doll sangat cocok dipakai dalam bentuk pasmina, karena sangat jatuh dan mudah dibentuk.
Ulfa Izzatun Fauziyah
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan