Pencarian populer
USER STORY

Begini Caranya Merawat Lensa Kacamata agar Lebih Tahan Lama

Sebagai pengguna kacamata, terutama untuk aktivitas sehari-hari, pasti sebal rasanya jika tiba-tiba ada goresan atau kotoran yang hinggap di permukaan lensa kacamata. Selain mengganggu penglihatan, kondisi tersebut pun membuat kacamata jadi terlihat kotor dan tak terawat.

Memang ada banyak sekali hal yang dapat mengotori lensa kacamata. Mulai dari minyak, baik dari makanan ataupun produksi dari wajah atau tubuh, debu, hingga aktivitas fisik, dan masih banyak lainnya. Namun dengan perawatan yang tepat, lensa kacamata pastinya akan terjaga selalu kondisinya, sehingga bisa bertahan menemani hari-harimu lebih lama.

Membantumu untuk merawat lensa kacamata, Shopee punya beberapa tips yang bisa kamu lakukan dalam rangka merawat lensa kacamatamu nih. Simak ya, Sobat Shopee!

1. Biasakan selalu untuk membersihkan lensa dengan kain microfiber dengan tekstur yang halus. Tanpa disadari, membersihkan lensa kacamata dengan tisu dapat menggores lensa dan hanya akan membuatnya lecet saja.

2. Alangkah baiknya membersihkan lensa kacamata tidak dalam keadaan kering. Dalam hal ini, kamu bisa menggunakan spray pembersih kacamata atau tisu basah khusus untuk membersihkan kacamata yang kini tak hanya bisa didapatkan di optik-optik saja, tapi bisa didapatkan di Shopee juga.

3. Jika ingin membersihkan lensa kacamata dengan air, gunakanlah air dingin atau air yang mengalir dari keran. Hindarilah menggunakan air panas dan bahkan menyikatnya karena dapat merusak lapisan pelindung lensa kacamata.

4. Ketika mengelap kacamata dengan kain microfiber, jangan gunakan tenaga penuh dan menekan lensa terlalu keras. Selain dapat merusak lensa kacamata, menekannya dengan keras juga dapat membuatnya keluar dari frame kacamata.

5. Simpanlah selalu kacamata pada tempatnya ketika tak dipakai untuk menghindari debu serta tumbuhnya jamur. Menyimpannya pada tempatnya juga dapat menghindari kacamata dari bahaya yang kerap terjadi, sebagai contoh: terinjak atau terduduki secara tak sengaja.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: