kumparan
4 Des 2018 12:46 WIB

Cara Mudah Mempercantik Penampilan dengan Scarf

Scarf dapat dibilang merupakan aksesori yang tak banyak diketahui tata cara styling-nya. Kerap kali para wanita memakainya hanya dengan dijuntaikan saja di sekitar leher ketika memakai pakaian tak bermotif. Namun ternyata scarf dapat dijadikan aksesori yang bisa buat penampilan jadi lebih stylish seketika. Mau tahu bagaimana caranya? Yuk simak tips berikut ini.
ADVERTISEMENT
Jadikan aksen pemanis leher
Tak hanya menjutaikan dari leher ke dada, kamu bisa berkreasi dengan scarf lebih dari itu, salah satunya dengan gaya ascot wrap yang sangat cocok untuk scarf persegi panjang. Mulailah dengan syal di belakang leher kamu dengan kedua ujungnya menggantung ke bawah. Lingkarkan di sekeliling leher sebanyak 2 kali, kemudian buatlah simpul di bagian depan hingga terlihat seperti pita. Jangan lupa untuk merapikan bagian depannya ya!
Subtitusi untuk ikat rambut
Trik satu ini pasti banyak yang belum mengetahuinya. Jika kamu tak membawa ikat rambut, kamu cukup ikat rambut dengan gaya bun. Untuk mempermanis penampilan, kamu bisa balut bun kamu tersebut dengan scarf. Pilihlah scarf bermotif untuk membuat penampilan makin catchy dan chic.
ADVERTISEMENT
Beri kesan feminin dengan menjadikannya bandana
Scarf tak hanya bisa mempermanis bun, tapi juga dapat dijadikan bandana. Untuk menjadikannya bandana, kamu bisa memilih scarf segi empat, lipat hingga menjadi tumpukan lipatan kecil, kemudian tinggal ikat saja di atas kepala.
Bisa jadi ikat pinggang juga, lho!
Saat memakai dress, kamu bisa berikan aksen pemanis lewat scarf yang dijadikan belt. Pilihlah scarf dengan warna yang senada dengan dress yang hendak kamu pakai agar terlihat matching dan nggak bikin orang salah fokus.
Lilit di tali tas untuk kesan elegan pada penampilan
Tak hanya bisa dikreasikan pada pakaian, kamu juga bisa dongkrak stylish metter pada penampilan dengan menyisipkan lilitan scarf pada tali tasmu, lho. Caranya sangat mudah kok! Kamu hanya perlu melilit tali tas dari ujung ke ujung dengan scarfmu. Agar terlihat lebih manis, kamu bisa ikat dan jadikan ujung scarf menjadi pita.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan