kumparan
21 Februari 2019 18:21

Daftar Mahkota Terindah di Dunia Milik Warga Kerajaan

tiara-3-1526731349.jpg
Mahkota sering disebut sebagai lambang kekuasaan, kejayaan, dan kemakmuran. Biasanya mahkota bersifat eksklusif dan hanya bisa dipakai oleh keluarga kerajaan. Maka tak heran kalau banyak yang ingin mencoba menggunakan mahkota indah yang pastinya dapat menambah kecantikan.
ADVERTISEMENT
Nah, penasaran nggak sih apa saja mahkota terindah yang ada di dunia? Yuk, simak daftarnya berikut ini, Sobat Shopee.
1. Mahkota Swedia
3-Cameo-Tiara.jpg
Tiara milik Ratu Josephine yang merupakan istri pertama Napoleon I ini terdiri dari emas dan mutiara dengan 7 batu perhiasan berukiran tokoh mitologi Venus dan Cupid. Mahkota ini diterima oleh Ratu Josephine sebagai mahar pernikahan raja masa depan Swedia Oscar I pada tahun 1823. Sejak itulah, kepemilikan Cameo Tiara ini berpindah secara turun temurun untuk ratu selanjutnya dari kerajaan Swedia.
2. Ruby Tiara Inggris
_2.jpg
Ruby Tiara yang dimiliki oleh Ratu Elizabeth II ini terdiri dari 96 batu rubi yang dipercaya mampu melindungi pemiliknya dari kejahatan dan 96 macam penyakit. Rubi ini kemudian dimanfaatkan untuk membuat sebuah tiara yang dikenal dengan nama The Burmese Ruby Tiara dengan desain menyerupai karangan bunga mawar merah. Batu berlian pun digunakan sebagai kelopaknya.
ADVERTISEMENT
3. Mahkota Spanyol
8cba8d1f0078e5bd979c26904315c021.jpg
The Mellerio Floral Tiara diberikan oleh Jendral Franco untuk Putri Sofia sebagai hadiah pernikahannya bersama Juan Carlos. Mahkota bermotif floral ini juga pernah digunakan sebagai kalung dan bros pada saat acara pernikahannya. Hingga saat ini, The Mellerio Floral Tiara menjadi tiara yang paling lama digunakan oleh warga kerajaan Spanyol.
4. Mahkota Malaysia
8ee68ea2ac4352cd20674ae82febec61.jpg
Gandik Diraja milik kerajaan Malaysia ini dibuat dengan beberapa motif tradisional dengan bentuk bulan sabit, lengkap dengan bentuk bintang ditengahnya, dan motif awan. Tiara ini adalah warisan turun temurun untuk Ratu Malaysia yang terbuat dari platinum dan berlian.
5. Mahkota Inggris
tiara-2-1540329905.jpg
Tiara yang paling terkenal yaitu The Cambridge Lover’s Knot Tiara yang dibuat tahun 1913 atas perintah Ratu Mary, istri dari Raja George V. Terdapat 19 berlian bulat yang dilengkapi dengan berlian hati di atasnya. Hingga kini, mahkota Inggris ini terus diwariskan turun temurun kepada Ratu Inggris.
ADVERTISEMENT
Image: The Royal Order, Lifestyle Asia, Pinterest, Town & Country Magazine, Marie Claire
Olera
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan