Pencarian populer
USER STORY

K-Pop Debut Paling Dinantikan di Tahun 2019

Setiap tahun, semakin banyak grup K-pop baru yang hadir dengan konsep dan lagu yang tak kalah menarik. Apalagi jika datang dari agensi entertainment ternama, semua orang pasti langsung tertarik dan membandingkannya dengan para seniornya. Nah, dari sekian banyak K-pop grup yang debut di tahun 2019, ini dia lima grup yang paling dinantikan kehadirannya.

ITZY

JYP Entertainment memang dikenal sangat ahli dalam membentuk girl group, sebut saja Wonder Girls, miss A, hingga TWICE yang kesuksesannya sudah tak diragukan lagi. Nah, setelah tiga tahun berlalu sejak TWICE debut, JYPE kembali menghadirkan girl group terbarunya yang telah debut pada 12 Februari 2019 lalu, yakni ITZY dengan lagu “DALLA DALLA”.

Debut girl group beranggotakan lima gadis ini (Yeji, Lia, Ryujin, Chaeryeong, dan Yuna) pun sukses besar, mulai dari musik videonya yang telah ditonton puluhan juta kali, hingga lagu debutnya yang berhasil merajai tangga lagu Korea.

TXT (Tomorrow X Together)

Tak heran jika debut boy group yang disebut sebagai ‘penerus’ BTS ini sangat dinantikan oleh para penikmat K-pop. Apalagi melihat kesuksesan besar BTS yang berhasil menembus ranah Hollywood.

Nah, penantian telah usai karena boy group kedua dari BigHit Entertainment ini baru saja debut pada 4 Maret 2019 kemarin. Selain menjadi trending topic dunia, musik video dari lagu debutnya, Crown, langsung meraih jutaan views hanya dalam waktu singkat! Sepertinya TXT bakal mengikuti jejak sukses seniornya, nih.

CHERRY BULLET

FNC Entertainment akhirnya menghadirkan penerus AOA, yakni Cherry Bullet. Girl group beranggotakan 10 orang ini telah debut pada 21 Januari 2019 dengan lagu Q&A. Mengusung konsep yang berbeda dengan AOA, Cherry Bullet siap memberikan warna baru di dunia K-pop nih, Sobat Shopee. Beberapa membernya pun pernah muncul di beberapa survival show seperti, K-Pop Star dan Produce 48.

SOMI

Nama Somi tentu sudah tidak asing lagi bagi para pencinta K-pop. Somi pertama kali muncul ke publik sebagai trainee JYP Entertainment dalam survival show Sixteen dan Produce 101. Ia pun berhasil memenangkan Produce 101 dan menjadi member project girl group I.O.I selama setahun. Meski tampil di berbagai acara, Somi masih berstatus trainee dan belum melakukan debut resminya.

Pada 2018 lalu, secara mengejutkan Somi memutuskan keluar dari JYPE dan bergabung dengan The Black Label, anak perusahaan YG Entertainment. Ia direncanakan akan melakukan solo debut pada bulan Maret 2019 ini. Wah, siapa sangka Somi memilih untuk debut sebagai soloist, kita nantikan saja nih, Sobat Shopee.

TREASURE13

Setelah sukses dengan BIGBANG, WINNER, dan iKon, YG Entertainment akan segera menghadirkan boy group terbarunya, TREASURE13. Namun, ada yang berbeda dari boy group satu ini, nih. Untuk pertama kalinya, YGE akan membentuk satu boy group besar beranggotakan 13 orang, yang kemudian dibagi menjadi sub-unit beranggotakan enam orang dengan nama MAGNUM.

TREASURE13 dan MAGNUM direncanakan akan debut pada bulan Mei atau Juni tahun ini. Sepertinya YGE ingin membuat EXO versi mereka, ya. Masih ingat ketika EXO dipisah menjadi EXO-K dan EXO-M? Semoga saja mereka memiliki konsep yang menarik dan bisa meneruskan jejak seniornya.

Image: Koreaboo, Pinterest, Celeb Mix, Joins

AM

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.31