kumparan
18 Apr 2019 10:13 WIB

Nostalgia 6 Kartun Nickelodeon yang Pernah Tayang di TV, Mana Favoritm

Berbeda dengan anak kecil zaman sekarang, generasi 90-an lebih banyak menghabiskan waktu di depan TV sambil menonton berbagai macam kartun. Apalagi di hari Minggu, stasiun TV tak henti-hentinya menayangkan kartun nan seru. Bahkan, kita sampai harus membuat jadwal mau menonton kartun yang mana saja. Benar-benar masa yang indah, ya.
ADVERTISEMENT
Nah, salah satu kartun yang paling diminati anak generasi 90-an adalah kartun dari Nickelodeon. Kira-kira kamu masih ingat nggak apa saja kartun Nickelodeon favorit yang pernah tayang di TV? Yuk, kita bernostalgia!
THE ADVENTURES OF JIMMY NEUTRON
Predikat anak jenius memang cocok diberikan untuk Jimmy Neutron. Tak seperti anak lainnya yang lebih menyukai games, Jimmy lebih menyukai bermain di dunia sains. Dengan berbagai barang eksperimen ciptaannya yang canggih, Jimmy mengajak kita dalam petualangan seru nan menegangkan bersama anjing robot ciptaannya, Goddard. Bayangkan saja bahkan Jimmy bisa menerbangkan roket, lho!
THE FAIRLY ODDPARENTS
Kartun satu ini selalu sukses membuat kita iri sama Timmy. Alasannya tentu saja karena Timmy selalu dijaga oleh dua peri yang mau mengabulkan permintaannya, yakni Cosmo dan Wanda. Eits, meski begitu kartun ini pada akhirnya mengajarkan kita untuk menghargai apa yang kita punya. Buktinya, Timmy selalu berakhir sial setelah meminta permintaan aneh dan tidak mendengar nasihat Cosmo dan Wanda.
ADVERTISEMENT
THE WILD THORNBERRYS
Nah, kalau kartun The Wild Thornberrys cocok untuk kamu yang suka bertualang di hutan eksotis. Kartun ini menceritakan kehidupan keluarga Thornberry yang tinggal di karavan dan menjelajah hutan belantara. Uniknya, Eliza si tokoh utama bisa berbicara dengan binatang, lho! Tak hanya Elisa saja yang menarik, semua keluarga Thornberrys juga memiliki kepribadian unik. Apalagi si bungsu Donnie yang seperti tarzan kecil.
RUGRATS
Rugrats menjadi salah satu kartun legendaris Nickelodeon. Tahu nggak kalau Rugrats sudah tayang selama 13 tahun, lho. Kartun yang menceritakan kehidupan para balita pemberani yang penuh imajinasi ini bakal bikin kamu tak bisa beralih dari layar TV.
HEY ARNOLD!
Kalau Rugrats menceritakan persahabatan balita, Hey Arnold! menceritakan persahabatan anak kelas 4 SD di perkotaan. Semua tokoh di kartun ini memiliki bentuk wajah yang unik, terutama Arnold, si tokoh utama yang memiliki kepala mirip bola rugby. Tokoh lainnya yang menarik perhatian adalah Helga, cewek yang mengaku benci pada Arnold padahal sebenarnya menyukainya secara diam-diam. Duh, realistis banget ya!
ADVERTISEMENT
SPONGEBOB SQUAREPANTS
Nah, Spongebob Squarepants menjadi salah satu kartun Nickelodeon paling sukses dan masih tayang hingga saat ini. Kartun ini mengajak kita mengembangkan imajinasi tentang bagaimana kehidupan di bawah laut. Siapa sangka ternyata sebuah sponge bisa menjadi penghuni tetap bawah laut, ya. Bahkan menjadi koki restoran burger The Krusty Krab!
Bersama Patrick, Squidward, Mr. Krabs, Sandy, Plankton, dan tokoh lainnya, Spongebob Squarepants menyajikan hiburan nan kocak yang selalu seru meski diulang berapa kali pun.
Nah, itu dia kartun Nickelodeon favorit anak generasi 90-an. Kalau kamu paling suka kartun apa, Sobat Shopee?
Image: AV Club
AM
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·