Pencarian populer
USER STORY

Review Jujur Aja! 7 Hari Pakai Toner 7 Lapis ala Korean 7-Skin Method, Apa Hasilnya?

Hi Shopeeholic!

Kenalin, aku Indra Ayu, salah satu penulis di Inspirasi Shopee. Setelah Review Jujur Aja! yang lalu mengenai The Ordinary Coverage Foundation, kali ini aku mau bermain-main dengan salah satu metode skincare yang sedang ramai dibicarakan, yaitu 7-Skin Method.

APAKAH 7 SKIN METHOD?

Berasal dari (lagi-lagi) Korea, 7-Skin Method adalah sebutan untuk teknik memakai toner sebanyak 7 lapis, secara berturut-turut. Konon, selain memberikan hidrasi pada kulit, cara ini dapat menghindarkanmu dari berbagai masalah kulit, mulai dari garis halus, dehidrasi, hingga jerawat. Bagi orang Korea, kulit yang lembap adalah kunci kulit awet muda.

BAGAIMANA CARANYA?

Setelah membersihkan wajah, ganti penggunaan toner dengan 7-Skin Method ini.

Langkah 1: Tuangkan toner sebanyak 3-4 tetes ke telapak tangan. Menggunakan jari, tepuk-tepukkan toner pada seluruh area wajah dan leher.

Langkah 2: Terus tepuk-tepuk wajah hingga kulit benar-benar kering dan tak terasa lengket lagi, kurang lebih 1-3 menit.

Langkah 3: Ulangi seluruh langkah hingga 7 kali.

SETELAH MENGGUNAKANNYA SELAMA 7 HARI BERTURUT-TURUT…

My skin turns into a baby skin with a post-spa glow!

Walaupun metode ini nggak bikin jerawat kering atau noda hitam memudar, tapi setelah selesai memakai 7 lapis toner, kulit wajahku jadi super plump dan bouncier. Perubahannya benar-benar terasa, apalagi beberapa bulan belakangan, kulitku memiliki masalah dehidrasi. Walaupun berminyak dan muncul jerawat di area tertentu, aku tetap mengalami dry patches dan flaky skin di area hidung dan sekitar mulut.

Nah, baru dua hari pakai saja, nggak bohong, dry patches dan flaky skin berkurang dengan drastis! I absolutely fell in love with how my skin felt after. Setiap melakukan metode ini, rasanya seperti nggak perlu pakai pelembap lagi. Walaupun begitu, aku tetap melanjutkan langkah perawatan wajahku yang biasa, yaitu serum dan sunscreen untuk pagi hari dan serum, Retin-A, krim mata, dan krim malam untuk malam hari.

Karena ketagihan dengan hasilnya, tanpa ragu aku mengaplikasikan metode ini dua kali sehari. Side effect, tangan super pegel dan waktu yang harus dihabiskan di kamar mandi jadi lebih lama.

KONKLUSI:

IT WORKS! I definitely recommend it. Setelah 7 hari, nggak hanya kulit kering aku lenyap dari wajah, tekstur dan kompleksi wajah juga mengalami peningkatan. Selama seminggu ini nggak ada jerawat baru yang muncul, sementara luka dan iritasi akibat jerawat mereda. Makeup lebih menyatu ke kulit dan setelah sekian lama, aku bisa melihat kulit mukaku glowing!

TONER YANG SESUAI UNTUK 7-SKIN METHOD…

Bila kamu juga memutuskan untuk mencoba cara menggunakan toner yang unik ini, maka yang kamu perlu cari adalah toner yang sesuai. Pilih toner yang tidak mengandung alkohol ataupun kandungan keras lainnya, seperti acid (AHA/BHA). Kamu juga bisa menggunakan 7 toner yang berbeda tiap kali mengaplikasikannya.

Perhatikan tekstur dan kekentalan cairan pada toner. Bila kamu menggunakan toner yang berbeda-beda, gunakan cairan yang paling encer terlebih dahulu, dan lanjutkan ke cairan yang lebih kental. Nah, berikut ini adalah beberapa toner yang aku rekomendasikan.

Thayers Alcohol-Free Rose Petal Witch Hazel Toner

Dua kata: Flower Power. Toner dari Thayers ini memang sudah sering kita lihat di berbagai online shop. Dari beberapa varian, aku memilih varian dengan kandungan rose petals yang khusus mengembalikan hidrasi pada kulit. Dipadukan dengan witch hazel, bunga mawar bekerja meminimalisir pori-pori, mengontrol produksi minyak, mengunci kelembapan, dan mengembalikan kompleksi yang dewy dan plump yang hilang akibat radikal bebas.

Selain itu, toner ini juga kaya akan vitamin C, yang baik untuk meningkatkan produksi kolagen serta menghilangkan bekas luka dan bintik hitam.

Solusi Organic Renewage Face Toner

Sudah dengar merek skincare terbaru keluaran Martha Tilaar dengan nama Solusi Organic Renewage? Nah, mengandung grape seed oil dari Bali yang kaya antioksidan, toner yang satu ini cocok banget bagi kamu yang merasa sudah perlu menggunakan produk antiaging.

Seperti yang kita tahu, buah anggur merupakan jagoannya kalau sudah bicara mengenai peremajaan kulit. Bikin awet muda dan elastis, toner ini juga dapat mencerahkan kulit, serta cocok untuk kulit sensitif sekalipun. Dan menurutku, aromanya yang segar cocok banget buat dipakai di pagi hari. Fresh!

Son & Park Beauty Water

Kalau yang satu ini adalah toner andalan cewek-cewek di Korea sana. Walau belum banyak yang tahu, cairan yang bisa digunakan sebagai toner maupun cleanser ini sesuai dengan namanya, beauty water yang dapat bikin wajah ikutan cantik. Memiliki kandungan willow bark, ekstrak pepaya, lavender, mawar, dan buah jeruk, toner ini berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati, mencerahkan tone kulit, dan menghaluskan tekstur wajah.

Bisa digunakan pagi, siang, dan malam, Son & Park Beauty Water dapat digunakan sebagai alas riasan, penyegar, serta pembersih riasan. Memiliki pH 4.5, pemiliki kulit kering hingga berminyak dapat memetik semua manfaat cairan ajaib ini.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: