Pencarian populer
USER STORY

Transformasi Bae Suzy, Nation’s First Love Korea Idaman Semua Orang

Korea paling sukses. Tak hanya cantik, Suzy juga berhasil membuktikan bakatnya di bidang menyanyi, berakting, hingga memandu acara. Nah, buat Sobat Shopee yang penasaran soal sepak terjang wanita berusia 24 tahun ini, kamu bisa lihat deretan foto berikut ini:

Di tahun 2010, JYP Entertainment mengeluarkan girl group terbarunya, miss A beranggotakan Fei, Jia, Min, dan Suzy dengan lagu Bad Girl Good Girl yang langsung merajai tangga lagu Korea. Saat itu Suzy masih berusia 14 tahun dan menjadi anggota termuda.

Suzy terjun ke dunia akting lewat drama musikal Dream High sebagai Go Hye Mi, seorang pelajar di sekolah seni yang bermimpi menjadi penyanyi. Selain ceritanya yang seru banget, drama ini juga menampilkan berbagai adegan menyanyi dan menari, Sobat Shopee.

Di lagu Goodbye Baby, Suzy tampil lebih dewasa dan berani dengan busana serba hitam nih, Sobat Shopee.

Popularitas Suzy semakin meningkat setelah tampil sebagai sosok cinta pertama dalam film Architecture 101. Dari film inilah ia mendapat gelar Nation’s First Love. Tak hanya itu, Suzy juga berhasil meraih penghargaan best new actress.

Tak hanya drama modern, Suzy juga berperan sebagai pendekar di drama kolosal, Gu Family Book bersama Lee Seung Gi. Adegan action yang dilakukannya pun terlihat natural.

Suzy terlihat semakin cantik saat menampilkan lagu Hush.

Di tahun 2015, Suzy mulai berpacaran dengan aktor ternama, Lee Min Ho. Mereka ketahuan sedang jalan bareng di London, lho. Namun hubungan mereka kandas di tahun 2018.

Di tengah kegiatan bersama miss A, Suzy juga pernah merilis solo single, Yes No Maybe. Video klip lagu ini bernuansa seperti film China klasik, lho.

Setelah tampil bersama selama 7 tahun, miss A resmi dinyatakan bubar oleh JYP Entertainment pada 2017. Sedih banget, nih.

Meski begitu, Suzy tetap aktif menjadi penyanyi kok. Setelah Yes No Maybe, Suzy kembali dengan lagu Holiday yang cocok banget untuk musim panas.

Demi mendalami karakter, Suzy juga rela memotong rambut panjangnya di drama While You Were Sleeping. Tetap cocok, ya!

Nah, kabar terbaru dari Suzy adalah ia akan segera mengakhiri kontraknya dengan JYP Entertainment setelah 9 tahun bersama. Selanjutnya Suzy diisukan akan berpindah ke Soop Management, agensi yang menaungi banyak aktor top seperti Gong Yoo dan Gong Hyo Jin.

Wah, apapun pilihan Suzy tentu akan selalu didukung oleh para penggemarnya, ya. Semoga sukses selalu, Suzy!

Image: Fan Pop

AM

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.33