Tekno & Sains
·
5 Juli 2021 19:18
·
waktu baca 3 menit

Sudah Tahu Apa Saja Aplikasi Transfer Bank Gratis? Cek Daftarnya di Sini!

Konten ini diproduksi oleh Muhammad Iqbal Awaludien
Sudah Tahu Apa Saja Aplikasi Transfer Bank Gratis? Cek Daftarnya di Sini!  (328993)
searchPerbesar
Saat lagi ngirit gini, kamu suka bingung ngga saat harus transfer ke bank lain tapi harus kena biaya admin? Kan lumayan ya Rp 6.500 bisa masuk celengan atau beli gorengan.
ADVERTISEMENT
Nah, salah satu kelemahan mentransfer langsung dari bank yang kita gunakan dengan bank yang berbeda adalah diberlakukannya biaya admin. Kalau cuma sekali ya, ngga apa-apa. Namun kalau sering, lama-lama ya bisa bikin kantong kempes juga.
Untunglah di era digital seperti sekarang, sudah banyak lho aplikasi transfer bank gratis yang menggratiskan biaya admin saat harus transfer ke bank lain. Penasaran apa saja? Coba aja langsung beberapa aplikasi transfer bank gratis berikut ini.
DANA
Sudah Tahu Apa Saja Aplikasi Transfer Bank Gratis? Cek Daftarnya di Sini!  (328994)
searchPerbesar
Sumber image: Republika.co.id
Aplikasi DANA adalah aplikasi dompet digital dan aplikasi transfer bank gratis yang mempunyai fitur 'Kirim' atau 'Send to Bank Account' yang dapat kamu gunakan untuk transfer uang tanpa biaya admin. Kamu bisa melakukan transfer tanpa biaya admin ke sesama pengguna DANA yang lain, juga bisa ke bank-bank lain dengan maksimal 10 kali transaksi pengiriman setiap bulannya. Udah pernah coba DANA?
ADVERTISEMENT
Flip
Sudah Tahu Apa Saja Aplikasi Transfer Bank Gratis? Cek Daftarnya di Sini!  (328995)
searchPerbesar
Sumber image: Sakudigital.com
Aplikasi transfer bank gratis lainnya, yaitu Flip yang melayani transfer uang antar bank tanpa biaya admin ke 14 bank dalam negeri. Kamu bisa menggunakan fitur transfer antar bank secara gratis dengan melakukan verifikasi identitas diri. Gratis biaya saat transfer uang bisa kamu dapatkan hingga nominal transfer sebesar Rp5 Juta.
Untuk tambahan informasi, proses transfer gratis uang di aplikasi Flip "hanya" dapat dilakukan hingga pukul 20.00 setiap harinya serta tidak bisa dilakukan di hari libur nasional.
LinkAja
Sudah Tahu Apa Saja Aplikasi Transfer Bank Gratis? Cek Daftarnya di Sini!  (328996)
searchPerbesar
Sumber image: Kompas.com
Aplikasi BUMN ini ternyata memiliki fitur yang ngga kalah lengkap dengan yang lain. Banyak fitur di aplikasi LinkAja yang bisa digunakan untuk mendukung transaksi finansialmu. Fiturnya adalah tarik tunai di ATM Link, kanal pembayaran tagihan, pembayaran transportasi, dan sudah pasti fitur transfer uang antar bank tanpa biaya admin. Kamu bisa menikmati fitur transfer uang antar bank tanpa biaya admin ini dengan syarat kamu harus mengupgrade akun menjadi Full Service dengan cara verifikasi e-KTP secara online. Kamu bisa mentransfer uang tanpa biaya admin dengan nominal uang minimal Rp10.000 saja dengan aplikasi LinkAja. Menarik ya? Dan bisa bikin kamu berhemat dari biaya admin.
ADVERTISEMENT
Bank Jago
Ada aplikasi lainnya yang terbaru nih, yaitu Bank Jago. Udah sering dengar kan?
Sudah Tahu Apa Saja Aplikasi Transfer Bank Gratis? Cek Daftarnya di Sini!  (328997)
searchPerbesar
Sumber image: dailysocial.com
Ternyata, Bank Jago yang sebelumnya bernama Bank Artos Indonesia adalah lembaga keuangan di bidang jasa keuangan. Tahun 2019 lalu bank ini bertransformasi dari yang hanya bank konvensional menjadi bank digital. Apalagi, beberapa waktu lalu, Gojek Group dengan anak usahanya yaitu GoPay mewakili PT Dompet Anak Karya Bangsa, pada tahun 2020 ini telah resmi bergabung sebagai pemegang saham di Bank Jago. Komposisi saham yang dipegang oleh GoPay ini adalah sebesar 22%.
Bank Jago menjadi bank digital yang akan berkolaborasi dengan semua platform, mulai dari platform e-commerce, aplikasi penyedia jasa transportasi, industri travel, online shop, hiburan hingga pembayaran digital dan fintech lending. Satu hal yang paling menarik dari sistem Bank Jago adalah Bank Jago juga menjadi salah satu aplikasi transfer bank gratis selamanya, lho. Alias tidak ada jangka waktu tertentu seperti bank lain. Jadi, kamu bisa mencoba Bank Jago untuk transaksi keuanganmu. Ke mana pun transfernya, terus gratis selamanya!
ADVERTISEMENT
Jadi, kamu pilih aplikasi yang mana agar transfer bank gratis dan tidak kena biaya admin?
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020