kumparan
25 April 2019 13:10

Tips Tetep Asik Meski Tak Mudik

tiket-DarkWorkX-fantasy-3502188_640.jpg
Rencanakan Libur Lebaran. credit: DarkWorkX
Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, momen lebaran adalah momennya untuk mudik. Kembali ke kampung halaman untuk bertemu dengan orang-orang yang disayangi, setelah sekian lama merantau ke kota besar atau bahkan ke negeri orang.
ADVERTISEMENT
Namun rupanya, tidak semua yang merayakan lebaran itu melakukan tradisi mudik. Ada juga yang tidak. Biasanya yang tidak mudik ini adalah mereka yang lahir dan besar di kota dan orang tuanya pun ada di kota atau sudah meninggal. Sehingga mereka ini tidak punya tempat tujuan mudik. Mudik ke mana? wong kampung halamannya ada di kota.
Meski demikian, walaupun tidak punya kampung halaman, bukan berarti saat lebaran itu jadinya diam saja di rumah, tidak kemana-mana. Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengisi libur lebaran.
Yang paling pas sih jalan-jalan ke berbagai tujuan wisata. Baik di dalam maupun di luar negeri.
Apalagi jaman sekarang, dimana Traveling alias jalan-jalan itu sudah menjadi gaya hidup orang-orang masa kini. Semua hal tentang liburan dan jalan-jalan sudah sedemikian mudah.
ADVERTISEMENT
Butuh Informasi tempat wisata yang lagi ngehit? tinggal cari di Internet. Butuh beli tiket Kereta? Pesawat? bisa pesan pake applikasi di Hp. Mau booking hotel? sama, tinggal ambil Hp, buka aplikasi, booking deh.
Praktis bukan?
Lebih praktis lagi kalau kita bisa melakukan semua perencanaan traveling itu di satu tempat. Maksudnya, kita bisa cari informasi tempat wisata ngehit, beli tiket kereta dan pesawat, terus booking hotel, disatu aplikasi saja.
Emang bisa?
Bisa banget, kita tinggal install aplikasi tiket.com di Hp kita (Android maupun IOS). Lalu mulai deh rencanain traveling lebaran kita.
Mau kemana? Dalam negeri? luar negeri? (sok-sokan banget ya mau jalan-jalan ke luar negeri ^_^)
Eh, jangan salah, jalan-jalan di dalam negeri sama jalan-jalan di luar negeri, sekarang biayanya sebelas dua belas, alias nggak beda jauh. Tinggal kita pinter-pinter nyari selahnya.
ADVERTISEMENT
Gimana caranya?
Pertama kita cari dulu destinasi wisatanya. Di applikasi tiket.com ada info seputar tempat-tempat yang keren-keren.
Tiket-Screenshot_20190425-115639~2.png
Info tujuan wisata beserta seluk-beluknya
Kemudian mulai cari-cari tiket penerbangan/kereta yang murah. Bisa dari promo atau dari menu pencarian tiket pesawat/kereta. Di aplikasi tiket.com, selalu ada promo. Baik yang diselenggarakan oleh maskapai penerbangan, PT. KAI, maupun Hotel. Atau promo dari tiket.com sendiri.
Tinggal kita rajin cari-cari promo tersebut. Nyari promo-an itu bukan berarti pelit, tapi ini justru langkah yang cerdas.
Ok, setelah dapat tiket perjalanan murah, selanjutnya adalah mencari hotelnya. Sama, kita bisa nyari hotel yang murah dengan mencari yang lagi promo atau dengan menu pencarian hotel yang ada di aplikasi tiket.com.
Hemm...transport sudah, tempat menginap juga sudah. Selanjutnya adalah, setelah di tempat tujuan, kita mau ngapain. Untuk itu kita tinggal baca-baca di bagian Tips N Trick, ada tips-tips seputar liburan yang pastinya bermanfaat buat kita.
ADVERTISEMENT
Done.
Perencanaan libur lebaran kita sudah selesai. Dan lebih praktis lagi karena menggunakan aplikasi tiket.com.
Btw, kalau kita melakukan transaksi di tiket.com, baik itu beli tiket pesawat, kereta, maupun booking hotel, kita akan mendapatkan Tix Point.
Tix Point ini bisa dirubah menjadi voucher discount. Voucher discount ini bisa kita gunakan ketika kita membeli lagi tiket/booking hotel, atau bisa juga digunakan untuk belanja di merchant-merchant yang bekerjasama dengan tiket.com
Oh iya, satu lagi, tiket.com sekarang punya fitur terbaru, yakni sewa mobil. Jadi selain beli tiket dan booking hotel, kita juga bisa sewa mobil. Lengkap sudah penunjang kebutuhan liburan kita.
So, bagi temen-temen yang libur lebaran nanti tidak mudik, karena nggak punya kampung. Bisa dari sekarang merencanakan perjalanan untuk mengisi libur lebaran tahun ini. Silahkan pilih tempat wisatanya, pesan tiketnya, booking hotelnya, dan kemudian booking juga mobil sewaannya.
ADVERTISEMENT
Kesemuanya cukup memanfaatkan satu aplikasi saja, tiket.com.
Eh, btw, semua fitur tiket.com, selain ada di aplikasi hp, bisa juga dibuka di websitenya https://www.tiket.com. So, silahkan tinggal pilih, mau pake aplikasi di hp atau dari websitenya yang dibuka di laptop.
tiket-website.JPG
Website tiket.com
Selamat liburan. ^_^
#tiketWOnderfulIndonesia
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan