Pencarian populer
USER STORY
9 Mei 2018 1:23 WIB
..
..

Kasih Ibu Pada Semua Lewat Spons Cuci Piring

Kali ini yang akan saya bagi bukanlah pengalaman saya, tapi pengalaman adik laki-laki yang sekarang sedang dalam fase kehidupan mendapatkan SMA yang dia inginkan. Kebayang kan aktivitas anak seumuran itu? semua dijalanin, dari mulai bimbel, les musik, sparing futsal sama SMP sebelah, sampe pindah-pindah tempat nongkrong kalo udah malem minggu.

Pada suatu Sabtu sore, adik saya ini sebut saja namanya Reza, dandanan udah rapi, setelan necis ala abg kekinian, lagi nunggu dijemput temannya buat ke konser salah satu DJ hits yang lagi digandrungi anak seumurannya. Tiba-tiba terdengar suara Ibu manggil dari dapur, minta tolong dibeliin spons cuci piring. Berkelitlah dia dengan alasan teman yang udah mau sampe. Tapi apalah daya, yang bisa menghalangi tekad Ibu kami itu hanyalah bencana alam atau panggilan alam (dibaca: mengeluarkan apa yang telah dimakan).

Terburu-buru, pergilah dia ke mini market terdekat yang jaraknya tidak dekat itu. Benar saja, sebelum Si Reza kembali dari misi pencarian spons cuci piring, temannya sudah sampai. Membuat temannya menunggu sekitar 10 menit, Reza berhasil kembali dari misi tersebut dan langsung pamit untuk cepet-cepet pergi supaya bisa dapet spot yang enak ketika nonton. Namun tak disangka tak dinyana, Reza belum lantas mendapat izin pergi karena salah beli spons cuci piring. Ibu tetap nyuruh Reza balik ke mini market buat beli spons yang sesuai pesanannya, Sabut Spons Hijau Scotchbrite.

Hal begini pasti banyak yang juga pernah mengalami lah ya, cuma biasanya kalau dalam kondisi buru-buru begitu wajarnya ada dong dispensasi sedikit. Misalnya sore itu cuci piringnya ya pake spons yang ada dulu, atau kalau memang gak bisa banget cuci piring tanpa spons Scotchbrite, ya ditunda dulu cuci piringnya sampe besok gitu. Tapi ini nggak, Reza bener-bener belum bisa ninggalin rumah sama temannya itu sebelum ada Sabut Spons Hijau Scotchbrite buat si Ibu. Sungguh mengherankan, ada alasan apa dibalik bersikerasnya Ibu di Sabtu sore itu.

Setelah Reza menjalankan misi dengan baik dan akhirnya segera melaju ke bilangan Kemayoran, terkuaklah terjadinya kejadian ini karena Reza yang curhat di grup aplikasi pesan singkat keluarga. Merasa kalah dukungan, termasuk saya yang berada di pihak Reza waktu itu, akhirnya Ibu menjabarkan alasan-alasan mengapa harus Sabut Spons Hijau Scocthbrite. Pertama, hasilnya lebih bersih dari spons lain, karena ada partikel penggosoknya. Kedua, lebih hemat karena lebih tahan lama dibanding spons lain, perbandingannya sampai 2:1. Terakhir, lebih nyaman dipakainya, karena bentuknya yang menyerupai huruf S jadi lebih nyaman untuk digenggam.

Sore itu menjadi salah satu sore yang berfaedah buat keluarga saya karena kuliah singkat dari Ibu soal spons cuci piring, ya, spons cuci piring. Kebayang kan ya bagaimana keadaan grup pesan singkat keluarga saya? Bahkan spons cuci piring bisa jadi bahasan serius. Saya belum siap membayangkan akan seperti apa grup ini 7 bulan ke depan, pas masuk tahun politik. HAHA

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: