Tentang KamiPedoman Media SiberKetentuan & Kebijakan PrivasiPanduan KomunitasPeringkat PenulisCara Menulis di kumparanInformasi Kerja SamaBantuanIklanKarir
2025 © PT Dynamo Media Network
Version 1.94.1
Konten dari Pengguna
Kids, Can’t Do That Again!
28 Januari 2017 22:32 WIB
Diperbarui 14 Maret 2019 21:19 WIB
Tulisan dari Medialegal tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ADVERTISEMENT
Generasi kontemporer adalah insan milenium yang mewakili pasangan seta bernama gadget. Perangkat super cerdas itu menemani mereka berselancar mengarungi peradaban berkode sandi, rangkaian angka/huruf, pic, dan hoak. Gadget menjadi perangkat domestik bagi jiwa generasi kekinian. Meskipun elemen cerdas itu bukan anggota tubuh mereka secara fisik, melainkan menjadi humas yang berfungsi sebagai jubir setia menyertai sebentuk eksistensi. Figur 2 anak kecil bermain telepon kaleng ini, sebagai refleksi permainan yang sarat edukasi ilmiah dari sebuah proses kreativitas secara mandiri, namun kini langka dilakukan untuk generasi saat ini karena tergilas oleh perkembangan teknologi mainan anak sekarang.
Karya bertema permainan edukasi ini menjadi bagian dari Ruang Karya di Selamat Pagi yang diselenggarakan Yayasan Kampung Halaman. Di tengah proses pengerjaan karya, Isrol Media Legal mengajak anak-anak berkolaborasi mengisi warna-warna pada karyanya.
ADVERTISEMENT