News
·
27 Oktober 2020 20:54

Pempek Isi Sabu Gagal Masuk Lapas Kuala Tungkal Jambi

Konten ini diproduksi oleh Jambikita.id
Pempek Isi Sabu Gagal Masuk Lapas Kuala Tungkal Jambi   (241969)
Petugas Lapas saat mengintrogasi pria yang menyelundupkan sabu dalam pempek. Foto: Jambikita.id
Jambikita.id - Petugas Lapas Kelas II B Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat, Jambi berhasil menggagalkan penyeludupan narkotika jenis sabu yang akan dimasukan ke dalam Lapas, Selasa (27/10).
ADVERTISEMENT
Informasi yang diterima, bahwa sabu tersebut dimasukkan ke dalam makanan berupa pempek. Penggagalan sabu-sabu ini, berhasil diketahui oleh petugas pemeriksaan yang bertugas di Lapas.
Kepala Lapas Klas II B Kuala Tungkal, Buchori mengatakan pihaknya mengamankan satu orang laki-laki bernama Zulkifli (23), warga Sungai Saren. Ia ditangkap lantaran menyelundupkan sabu ke dalam lapas.
"Awalnya gini, dia mau menitipkan makanan. Sebelum dimasukan, diperiksa dulu makanannya. Nah, di sana mencurigakan. Lalu, kita panggil yang bersangkutan untuk menyaksikan pempeknya," jelasnya.
Dia menegaskan, saat diperiksa ia mengaku jika makanan itu dikirimkan dirinya untuk napi bernama Iis yang merupakan napi narkotika di Lapas tersebut.
"Iya, dia mengaku makanan itu untuk napi Iis," ucapnya.
Dijelaskan nya, pihaknya kemudian melakukan koordinasi ke Satres Narkoba Polres Tanjab Barat untuk menangani kasus itu dan menyerahkan pelaku beserta barang bukti tiga paket sabu sebesar jempot tangan.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, napi yang akan menerima paket makanan itu saat ini sudah dipisahkan ke dalam sel khusus.