News
·
25 Juli 2021 21:42
·
waktu baca 2 menit

Sosok Bob Bee Builder, Youtuber Jambi yang Gratiskan Hotelnya Jadi Ruang Isolasi

Konten ini diproduksi oleh Jambikita.id
Sosok Bob Bee Builder, Youtuber Jambi yang Gratiskan Hotelnya Jadi Ruang Isolasi (43677)
searchPerbesar
Bob Bee Builder ketika menjelaskan latar belakang meminjamkan hotelnya untuk isolasi pasien COVID-19. (Foto: M Sobar Alfahri)
Jambikita.id - Sosok Charles Robin Lee atau yang lebih dikenal sebagai Bob Bee Builder tidak lagi asing di telinga masyarakat Jambi. Pria berusia 38 tahun itu, kerap menginspirasi dan menghibur masyarakat melalui karyanya.
ADVERTISEMENT
Dia bahkan bersikap heroik di tengah pandemi COVID-19. Hotel Grand Malioboro miliknya digratiskan untuk menjadi ruang isolasi pasien terjangkit COVID-19.
Ketenarannya melambung sejak terdapat konten ekstrim di kanal youtube "Bob Bee Bulider". Dalam kanal itu dimuat video aksi makan ekstrim, seperti makan kecoa, tarantula, kelabang, kalajengking, tikus, cicak dan lain-lain.
Hingga kini kanal youtube itu memiliki 197 subscriber. Sedangkan kontennya berjumlah 415 video.
Menariknya, Bob juga sempat berkolaborasi dengan artis terkenal untuk membuat konten, misalnya bersama Andika Mahesa (Andika Kangen Band) ,Muhammad Sidiq, Riyan Peott, Selfifi Tia Andini, dan sebagainya.

Sempat Adakan Give Away Handphone Melalui Youtube

Bob Bee Builder sempat membuat aksi yang menyenangkan untuk pengikutnya. Pada tanggal 28 Juni tahun 2020 dia mengadakan give away handphone melalui streaming di kanal youtube-nya.
ADVERTISEMENT
Siapa saja memiliki peluang untuk mendapatkan handphone dari Bob Bee Builder saat itu. Masyarakat hanya perlu subscribe kanal youtube Bob Bee Builder, follow Instagram Bob Bee Builder 8008, dan add Facebook Bob Bee Builder.

Gelar Kontes Body se-Provinsi

Sebagai binaragawan dan orang bertubuh atletis, Bob Bee Bulider sempat menyelenggarakan kejuaraan body contest se-Provinsi Jambi pada tanggal 1 Maret tahun 2020.
Kontes tersebut terbagi dalam empat kelas yang di antaranya kelas super beginning, new muscle, middle muscle, dan kelas throw muscle.
Ada 90 peserta yang mengikuti ajang kontes itu. Kelas super begining paling banyak pesertanya, yakni 54 orang.

Charles sebagai Pengusaha

Alumnus Central Queensland University Autralia ini, juga dikenal sebagai pengusaha di bidang properti, selain pemilik hotel.
ADVERTISEMENT
Saat di Australia, selama tiga tahun dia menangani usaha tersebut sebagai manajer pelaksana. Dari sanalah ia banyak mendapatkan ilmu mengenai pengembangan perumahan, serta membangun usahanya sendiri.
Dia berharap usaha miliknya bisa membawa kontribusi untuk Jambi. Termasuk dalam memberikan pilihan rumah kepada warga Jambi.
"Saya ingin membangun kampung halaman saya di sini, kalau saya kerja di sana terus maka kampung orang akan maju," kata Bob.

Meraih Sejumlah Penghargaan

Dari pengalaman dan pencapaiannya, tidak mengejutkan Bob Bee Bulider mendapatkan sejumlah penghargaan. Penghargaannya berasal dari pihak media massa, hingga universitas di Jambi.
Dia memasuki 11 tokoh inspiratif yang dinobatkan oleh Tribun Jambi, dan mendapatkan penghargaan karena memiliki program televisi yang menarik. Selain itu, masih banyak penghargaan yang dimilikinya.
ADVERTISEMENT
(M Sobar Alfahri)