Bantu Tangani Covid-19, PT AMA Sumbangkan Ratusan Botol Pro EM1 ke Bangkalan

Konten Media Partner
16 Juni 2021 19:16 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical

Bantu Tangani Covid-19, PT AMA Sumbangkan Ratusan Botol Pro EM1 ke Bangkalan

Bantu Tangani Covid-19, PT AMA Sumbangkan Ratusan Botol Pro EM1 ke Bangkalan
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
jatimnow.com - Tingginya kasus Covid-19 di Bangkalan, Madura membuat PT Agro Mitra Alimentare (AMA) turun tangan. Produsen probiotik cair yang bermarkas di Pakis, Kabupaten Malang itu menyumbangkan 240 botol ProEM1.
ADVERTISEMENT
Donasi produsen suplemen bersertivikasi BPOM itu diserahkan langsung oleh Direktur PT AMA, Recta Geson kepada Bupati Bangkalan, Abdul Latif Imron Amin, Rabu (16/6/2021).
Dalam penyerahan tersebut, turut hadir sejumlah OPD di antaranya, Direktur RSUD Syarifah Ambami Rato Eboh, Ketua IDI, Kepala BPBD, Dinsos hingga Dinas Kesehatan setempat.
"Kami berharap ProEM1 bisa membantu Bupati Bangkalan menanggulangi lonjakan Pandemi Covid-19," terang Recta.
Di depan para kepala OPD, Recta memaparkan cara kerja ProEM1 dalam memerangi virus yang membuat sejumlah negara lockdown.
Kata dia, Covid-19 menyerang orang dengan imun rendah (low imun) dan imun berlebihan (hyper imun). Orang dengan dua masalah imun inilah yang membuat Virus Corona berkembang biak tak terkendali. Sehingga membuat kerusakan pada paru-paru yaitu pneumonia dan ARSD.
Sebagai probiotik multistrain dengan kepadatan tinggi, jika diminum ProEM1 akan bisa membangun keseimbangan imun dalam tubuh. Mengingat dalam probiotik lisensi Amro Jepang mengandung miliaran mikrobiota yang dapat mencegah bahkan menyembuhkan penderita Covid-19.
ADVERTISEMENT
Sebagai imunmodullator, ProEM1 mengandung biosurfactant (sabun) yang bisa merusak spike (kaki) Corona Virus yang mengandung protein serta lemak dengan semua turunannya.
"Ya kayak kita cuci tangan pakai sabun itulah, virusnya gundul dan larut dalam air mengalir," terang Recta.
Selain diminum, tambah Recta, penggunaan cairan ProEM1 juga bisa disemprotkan ke tenggorokan dan hidung seraya dihirup.
"Penggunaan cara tersebut agar mencegah infeksi akibat virus yang menempel pada tenggorokan itu bisa dicegah," imbuhnya.
Donasi Pro-EM1 dari PT AMA itu disambut gembira Bupati Bangkalan, R Abdul Latief Imron Amin. Dia mengaku selain sudah mengenal produk probiotik cair yang sangat ampuh itu, dia berharap bisa membantu warga yang terpapar Covid-19.
"Sekali lagi terima kasih. Semoga Corona Virus Delta bisa segera ditanggulangi," tandas Latief.
ADVERTISEMENT