Eko Kuntadhi Dinilai Hina Ning Imaz, PWNU Jatim Siapkan Langkah Hukum

Konten Media Partner
14 September 2022 14:25
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Eko Kuntadhi Dinilai Hina Ning Imaz, PWNU Jatim Siapkan Langkah Hukum (151132)
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
Surabaya - Pegiat media sosial Eko Kuntadhi disorot warganet. Namanya masuk di trending Twitter Indonesia.
ADVERTISEMENT
Ia disorot gegara mengunggah potongan video ceramah Ustazah Imaz Fatimatuz Zahra atau Ning Imaz berjudul ‘Lelaki di Surga Dapat Bidadari, Wanita Dapat Apa?’ dengan tambahan kalimat: Tolol tingkat kadal.
Sebagian banyak warganet pun mengecam Eko Kuntadhi, terutama dari kalangan NU. Ning Imaz adalah ulama perempuan muda NU dan bagian dari keluarga besar pondok pesantren tua di Jawa Timur, yaitu Pondok Pesantren Lirboyo, Kota Kediri. Ning Imaz adalah suami dari Gus Rifqil Moeslim.
Pengurus Wilayah NU Jawa Timur juga mengambil sikap atas cuitan Eko Kuntadhi yang dinilai menghina Ning Imaz. Bahkan, NU Jatim menyiapkan langkah hukum terhadap Eko Kuntadhi.
"Langkah hukum sedang disiapkan PWNU Jatim,” kata Ketua Media Center NU Jatim Syukron Dosi, Rabu (14/9/2022).
ADVERTISEMENT
Langkah hukum tersebut akan dilakukan NU Jatim apabila Eko tidak segera meminta maaf, baik kepada keluarga Ning Imaz, maupun kepada masyarakat luas.
Syukron mengatakan, berdasarkan informasi yang dia peroleh, Eko Kuntadhi akan sowan ke Ning Imaz untuk meminta maaf secara langsung pada Kamis besok.
"Kami masih menunggu lampu hijau dari keluarga Ning Imaz," ujar pria yang juga Wakil Sekretaris PWNU Jatim itu.
Eko sampai saat ini belum menanggapi protes yang dilayangkan banyak pihak. Dia memang menghapus cuitan kontroversialnya itu, namun belum memberikan klarifikasi.
Padahal, suami Ning Imaz, Gus Rifqil, telah berkomentar di media sosial dan mengundang Eko untuk kopdar, berdiskusi tentang tafsir Alquran yang membahas soal isi ceramah yang disampaikan Ning Imaz di video.
ADVERTISEMENT
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·