kumparan
News14 Februari 2020 11:50

Viral Penculikan Anak di Surabaya, Polisi: Itu Hoaks

Konten kiriman user
Untitled Image
Kabar bohong penculikan anak di Tegalsari Surabaya yang tersebar di medsos
jatimnow.com - Beberapa hari terakhir, beredar kabar di media sosial (medsos) Facebook penculikan anak yang dilakukan oleh seorang perempuan tua bertubuh kurus berpenampilan seperti pengemis. Pemosting menyebutnya, peristiwa itu terjadi di Surabaya.
ADVERTISEMENT
Dari beberapa postingan di Facebook, disebut bahwa pelaku penculikan anak tersebut telah ditangkap Polsek Tegalsari Surabaya. Informasi di media sosial Facebook, itu bahkan tersebar ke sejumlah grup WhatsApp.
Kapolsek Tegalsari Kompol Rendy Surya Aditama menyatakan bahwa informasi penculikan itu adalah tidak benar dan berita bohong.
"Kabar itu tidak benar. Tidak ada penangkapan pelaku penculikan anak," jawab Rendy kepada jatimnow.com, Jumat (14/2/2020).
Rendy juga mengaku sudah mengetahui bahwa kabar bohong tersebut sudah tersebar di media sosial. Dan ia kembali menegaskan bahwa Polsek Tegalsari tidak pernah menerima laporan dan penangkapan atas kasus penculikan anak.
"Kabar di medsos itu hoaks. Saya menghimbau kepada masyarakat supaya berhati-hati dan tidak mudah percaya terhadap kabar di medsos yang belum tentu benar," tegasnya.
ADVERTISEMENT
Selain itu, Alumnus AKPOL Tahun 2005 ini juga meminta agar para orangtua selalu waspada dan menjaga anak-anaknya. Bukan karena ada kabar penculikan anak, tetapi agar para orangtua selalu mengawasi jangan sampai anak-anak mereka terjerumus dalam tindak kejahatan atau pengaruh narkoba.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan