• 0

USER STORY

Bitcoin Anjlok ke 4000 Dolar per Koin

Bitcoin Anjlok ke 4000 Dolar per Koin


Bitcoin (Foto : CoinDesk)
Setelah sempat pulih sejenak di tengah berhembusnya kabar tentang regulasi, harga bitcoin kembali anjlok hingga di bawah USD 4000 yang diberitakan CoinDesk.
Awal bulan ini satu bitcoin sempat diperdagangkan di USD 5000 per koin.
Harga rata-rata bitcoin di berbagai bursa dunia jatuh di bawah USD 4000 sekitar 3.15 UTC atau pukul 22.15 WIB kemarin malam.
Pergerakan ini mengekor periode di mana harga bitcoin berulang kali naik turun di kisaran USD 4000 namun berhasil mempertahankan posisinya di atas angka tersebut.
Jatuhnya nilai bitcoin ini berlangsung pada saat pasar mata uang virtual sedang gamang-gamangnya setelah sempat bergairah pada paruh awal 2017.
Dengan keterpurukan ini, harga bitcoin hanya naik 1,7 persen dibanding bulan lalu, meskipun jika dibandingkan dengan awal tahun maka angka kenaikan sangat besar hingga 300 persen.
Di banyak bursa, mata uang virtual mengalami hal yang mirip yaitu naik sekitar 3,4 persen dalam 30 hari terakhir namun justru merosot lebih dari 17 persen dari titik tertingginya pada periode yang sama, berdasarkan info CoinMarketCap.
Terkait sentimen pasar terkini, rumor yang terus berhembus bahwa China akan menutup bursa lokal tidak diragukan lagi mengkhawatirkan banyak investor kasual yang bermain untuk jangka pendek.
Masih beroperasinya bursa-bursa di China seperti biasa, mengindikasikan mereka belum mendapat pemberitahuan dari otoritas setempat terkait perubahan aturan.


BitcoinMata Uang VirtualTeknologi

500

Baca Lainnya