• 0

USER STORY

Creepy Pasta, Tempat Berkumpulnya Penggemar Cerita Horor dan Misteri di Dunia Maya

Creepy Pasta, Tempat Berkumpulnya Penggemar Cerita Horor dan Misteri di Dunia Maya


Creepy Pasta (Foto : Know Your Meme)
Creepy Pasta, situs yang mulai mengudara tahun 2008 menyimpan banyak fiksi horor mengambil nama dari plesetan ‘copypasta’ yang populer di situs 4chan.
Fiksi-fiksi pendek bermuatan horor ini beberapa ada yang kisahnya berulang kali dibagikan oleh warganet yang menyimpan dan menyalin kembali kapan saja mereka inginkan.
Ketika itu sebuah situs bernama King of Wolves menjadi tempat penyimpanan banyak kisah asli namun sayangnya laman ini telah padam.
Saat Creepy Pasta awal-awal mengisi dunia maya, meme creepy pasta itu sendiri masih relatif baru sehingga cerita-cerita ‘klasik’ ditarik dari berbagai situs lain seperti Encylopedia Dramatica dan /x/.
Kisah-kisah klasik ini cenderung singkat dan samar-samar, tidak seperti kebanyakan cerita sekarang yang lebih terkesan nyata dan jelas.
Setelah situsnya selesai mengumpulkan pasta-pasta yang asli, baru keran pengiriman cerita dari pembaca dibuka. Semenjak itu Creepy Pasta hanya menampilkan cerita yang memang dikarang pembacanya dan tidak lagi mengambil dari situs lain.
Setelah hampir satu dekade dibuka, dengan semakin banyaknya cerita yang dikirimkan, Creepy Pasta mulai membuat kategori-kategori untuk cerita yang ada untuk memudahkan pembaca mencari subtema tertentu misalnya makhluk dan entitas, artefak dan objek lainnya, atau tempat-tempat angker.
Untuk menambah daya tarik, setiap cerita yang ditampilkan bisa dirating oleh pembaca dan tentu saja dikomentari.
Salah satu cerita terpopuler di Creepy Pasta mengisahkan tentang seorang anak yang mengalami kelainan mental dan membunuh beberapa orang anak lainnya termasuk saudara kandungnya.
Cerita berjudul ‘Jeff the Killer’ tersebut dikirimkan oleh akun bernama ThePolishedKnob dan mendapat rating 8,7 yang diagregasi dari 37.031 suara dan dikomentari hingga 2.625 kali sampai tulisan ini dimuat.
Untuk narasi terbaik dipegang oleh ‘The Seer of Possibilities’ yang menceritakan tentang hubungan antara seorang pegawai kantoran biasa dengan peramal yang mengajaknya berkomunikasi lewat komputernya.
Cerita yang dimuat 26 Januari 2015 ini mendapat skor rata-rata 9,3 dari 7.693 suara.
Seperti apa keseraman dan misteri cerita-cerita di sana, silakan berkunjung ke sini.

HororMisteriTeknologi

500

Baca Lainnya