• 0

USER STORY

Facebook Uji Coba Aplikasi Video Chat Grup Bonfire di Denmark

Facebook Uji Coba Aplikasi Video Chat Grup Bonfire di Denmark


Facebook (Foto : Snopes)
Bonfire, aplikasi chat video untuk grup milik Facebook muncul di App Store di Denmark, yang mengindikasikan raksasa media sosial ini pelan-pelan memasarkannya ke konsumen.
Bonfire mulai terdengar kabarnya bulan Juli silam. Secara esensial, Bonfire meminjam beberapa fitur dari aplikasi Houseparty yang banyak disukai anak muda, yang bisa melakukan chat video dengan beberapa partisipan secara simultan.
Tim The Next Web berhasil mendapatkan aplikasinya setelah sedikit mengulik App Store Denmark.
Dari hasil percobaan mereka, Bonfire memiliki beberapa efek mirip Snapchat termasuk juga berbagi gambar di percakapan ke Instagram, Facebook, dan Messenger.
Menurut Adam Blacker dari perusahaan analis aplikasi Apptopia, Bonfire saat ini hanya ada di Denmark dan telah diunduh 2.000 kali. Dia menjelaskan bahwa Denmark ‘mempunyai tingkat retensi pengguna yang baik,’ yang menjadikan negara Skandinavia tersebut ideal untuk pengujian pasar bagi produk baru.
Bonfire memiliki banyak kemiripan dengan beberapa layanan chat group lainnya seperti Blab.im yang telah tutup, dan juga WeKiki. Namun yang utama, usaha dari Facebook ini mengancam posisi dari Houseparty dan berpotensi mencuri momentum yang sedang dinikmatinya.
Bonfire sendiri sangat masuk akal bagi Facebook sebab menggabungkan dua tren yaitu video sekali tekan dan pengalaman sosial pribadi sekali tekan dalam satu aplikasi.
Dan dengan sasaran mereka yang mengarah pada pasar remaja, besar kemungkinan Bonfire akan menjadi gerbang ke Facebook atau setidaknya mempertahankan remaja-remaja tetap di dalam ekosistem sosial Facebook.


FacebookVideoAplikasi MobileTeknologiDenmark

500

Baca Lainnya