Tekno & Sains
·
10 April 2019 12:18

Hungaria Sebut Huawei Mitra IT Strategis

Konten ini diproduksi oleh Jejak Tekno
Hungaria Sebut Huawei Mitra IT Strategis (31901)
Huawei (Foto : Reuters)
Hungaria memperlakukan Huawei Technologies sebagai mitra IT strategis, demikian disampaikan Depkeu Hungaria hari Selasa, tidak mengacuhkan kekhawatiran keamanan tentang produk Huawei yang beredar di banyak negara Barat.
ADVERTISEMENT
Dalam pernyataan yang dikeluarkan setelah Menkeu Mihaly Varga bertemu pejabat senior Huawei di Beijing, Varga menyebut Huawei akan sangat membantu pengembangan Hungaria dalam jaringan internet broadband dan mencapai targetnya akses internet kecepatan tinggi untuk 90 persen masyarakat di tahun 2025.
Huawei mempekerjakan lebih dari 2.000 orang dengan pusat logistik terbesarnya di luar China berada di Hungaria, singgung Varga setelah pertemuannya dengan James Li, presiden regional dari operasi Huawei di Eropa.
Di Eropa Tengah, Hungaria dan Polandia terus menjalin hubungan erat dengan China dalam beberapa tahun terakhir, untuk mencari peluang ekonomi.
Tapi pada bulan Januari, Polandia menangkap seorang petinggi Huawei dengan tuduhan espionase dan Polandia sekarang menjadi salah satu negara Eropa yang mempertimbangkan pelarangan peralatan Huawei dari jaringan 5G-nya.
ADVERTISEMENT