• 0

USER STORY

India Akan Perlakukan Mata Uang Virtual Sebagai Komoditas

India Akan Perlakukan Mata Uang Virtual Sebagai Komoditas


Mata uang virtual (Foto : Reuters)
India tidak akan melarang mata uang virtual, namun justru memperlakukannya sebagai komoditas, menurut keterangan narasumber Quartz yang bekerja di pemerintahan.
Menurut artikel Quartz, sebuah panel kementerian keuangan telah meminta diadakan penelitian terhadap mata uang virtual, yang menyiratkan pemerintah akan menganggapnya sebagai komoditas.
Seorang pejabat senior di pemerintahan India menyampaikan keraguannya kepada Quartz bahwa pemerintah akan melarang mata uang virtual.
Sumber tersebut menyebut kekhawatiran utama regulator adalah bagaimana cara meregulasi efektif aksi jual beli dan mengidentifikasi dari mana uangnya berasal.
Mereka menambahkan bahwa,”memperlakukan sebagai komoditas bisa membantu kami meregulasi jual beli dengan lebih baik dan oleh karenanya kami sedang menimbang pilihan tersebut.”
Sumber Quartz menyebutkan pihak komite paling khawatir dengan pelacakan investor dan aliran dan untuk memerangi pencucian uang dan pendanaan ilegal.
Menurut Quartz, mantan wakil gubernur bank sentral India (RBI) R Gandhi berpendapat perlakuan mata uang virtual sebagai komoditas secara tegas mendemonstrasikan kepada investor bahwa mata uang virtual bukanlah mata uang yang nyata.
Pada bulan Mei menurut catatan Cointelegraph, RBI mengumumkan bahwa pihaknya tidak akan lagi menyediakan layanan terhadap orang atau perusahaan yang bergerak di bidang mata uang virtual, meskipun RBI berencana untuk menerbitkan mata uang virtualnya sendiri di masa depan.



IndiaTeknologiBitcoinMata Uang Virtual

presentation
500

Baca Lainnya