Pencarian populer

Tencent Ingin Majukan Industri Chip China Setelah Amerika Embargo ZTE

Tencent Holding Ltd. (Foto: REUTERS/Bobby Yip)

Pimpinan Tencent Holding bersumpah memajukan industri semikonduktor China, menyinggung embargo oleh Gedung Putih terhadap pemasok ZTE Corp sebagai seruan untuk bangkit, yang diberitakan media lokal.

ZTE yang merupakan pembuat perangkat telekomunikasi nomor 2 di China sejak April dilarang membeli suku cadang dari Amerika selama tujuh tahun karena melanggar perjanjian untuk tidak menjual kepada Iran dan Korea Utara. Perusahaan Amerika ditaksir menyediakan 25-30 persen komponen yang digunakan oleh ZTE.

Meskipun Gedung Putih hari Jumat mengaku telah mencapai kesepakatan untuk kembali berbisnis dengan ZTE setelah mereka bersedia membayar denda 1,3 triliun dolar AS serta mengubah manajemen, rencana ini masih mendapat sandungan di parlemen.

“Insiden ZTE baru-baru ini membuat semua pihak menyadari bahwa semaju apapun kita di teknologi pembayaran seluler, tanpa sistem operasi, ponsel, dan chip yang mendukungnya, kita tidak bisa bersaing,” jelas Pony Ma, pimpinan Tencent saat menghadiri forum di Shenzhen.

Ma yang dikutip Reuters mengatakan,”Meskipun masalah ZTE sedang dalam proses penyelesaian, kita tidak boleh kehilangan kegigihan di masa sekarang dan mesti memberi lebih banyak perhatian terhadap penelitian saintifik mendasar.”

Tencent mencari cara untuk memajukan industri chip domestik China, yang dapat memanfaatkan data permintaan mereka untuk mendesak pemasok lokal merancang solusi yang lebih baik, atau menggunakan platform WeChat untuk mendukung pengembangan aplikasi berbasis chip buatan China, terang Ma.

“Akan lebih baik jika kami bisa mendukung penelitian dan pengembangan semikonduktor, namun mengingat sektor ini bukan keunggulan kami sehingga kami perlu bantuan dari pihak lain,” tutup Ma.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: