USER STORY
Tutorial Lengkap : Cara Bermain Hatch Market
29 May 2017 12:20 WIB
0
0
Game Hatch Market merupakan game bergenre casual yang masih hangat di industri game tanah air. Game ini memiliki banyak konsep baru dan sedikit berbeda pada umumnya. Bukan hanya dari reward yang diberikan, tapi juga cara bermainnya. Karena itu, saya tertarik untuk mengupas habis tentang game Hatch Market ini. Buat kamu yang masih bingung, berikut ulasannya.
1. Tutorial
Bagian tutorial mungkin sedikit membingungkan bagi beberapa pengguna baru. Pada bagian ini, fitur yang bisa ditekan hanyalah fitur yang diminta sistem untuk kamu tekan. Jadi, kamu belum bisa eksplorasi gamenya dan kamu diwajibkan mengikuti tutorial ini. Setelah itu kamu akan diminta untuk memasukkan sebuah eggcode ‘FREECODE’. Yang perlu kamu lakukan adalah mengetik kata ‘FREECODE’ lalu tekan CONFIRM (gambar [a]). Kemudian kamu diminta memilih Incubator untuk mengeramkan telurnya. Nah, karena masih tutorial kamu cuma bisa pakai mini incubator yang berwarna hijau (gambar [b]). Setelah pilih incubator, telurnya akan dieramkan selama 4 jam (gambar [c]). Kamu bisa pakai diamond untuk mempercepat, tapi saran saya ditunggu saja karena diamond akan sangat berguna di game ini. Setelah selesai, kamu akan mendapatkan monster pertama kamu. Kemudian ada beberapa penjelasan lainnya dan boleh kamu baca untuk lebih paham tentang game ini.
2. Cara Kerja Monster
Di game Hatch Market eggcode dan monster merupakan main role nya. Salah satu cara untuk mendapatkan koin adalah dengan farming di Island bersama monsternya. Nah, sistem kerja monster ini terbagi menjadi dua bagian yaitu Builder (explore dan planting) dan Destroyer (mining dan logging). Jadi kamu harus mendapatkan monster dengan tipe builder dulu. Kalau kamu mendapatkan monster bertipe destroyer (dan tipe ini persentasinya paling sering muncul), kamu harus Hatching lagi supaya dapat monster bertipe builder. Monster tersebut bisa farming emas, batu dan pohon.
3. Farming di Island
Island merupakan stage tempat kamu bermain dengan monstermu. Jika kamu sudah mendapatkan monster bertipe builder, kamu bisa menekan icon cangkul seperti ini yang akan menampilkan pop up menu action. Kalau warna buttonnya sudah berwarna kuning, artinya kamu sudah bisa mulai farming. Nah, buat kamu yang belum bisa farming di island karena belum dapat monster builder, kamu bisa mencoba untuk build masterpice dulu. Masterpiece adalah salah satu fitur yang bermanfaat di game ini. Jika monstermu sudah mau expired atau dapat monster yang kurang berguna kamu bisa gunakan monster itu untuk bangun masterpiece. Tapi, monster kamu akan langsung hilang setelah bangun masterpiecenya. Jadi jangan salah pilih monster, ya.
4. Environment Point
Environment Point (EP) adalah poin yang dikumpulkan sebagai salah satu syarat untuk masuk Island selanjutnya. Bagaimana supaya EP kamu bertambah? Kamu harus punya dekorasi. Satu dekorasi sama dengan 50 EP. Untuk masuk ke Island kedua yaitu Oidur, kamu perlu 200 EP. Lalu bagaimana cara mendapatkan dekorasinya? Cara pertama, monster THOROD akan memberikan reward ketika pertama kali farming. Cara kedua, menangkan mini game ‘Hit Me’ karena salah satu hadiahnya adalah dekorasi. Cara ketiga, claim Masterpiece. Dan yang terakhir adalah dengan membeli seharga 5 diamond untuk masing-masing dekorasi.
5. Hatch n Match
Game Hatch n Match merupakan fitur untuk mendapatkan monster tanpa perlu Hatching. Cara bermainnya hampir serupa seperti bermain rubik. Kamu cukup menggeser secara horizontal dan vertical untuk menyatukan warna yang sama. Jika poinmu sudah mencapai 800, kamu bisa menukarnya dengan monster.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: