3 AYCE di Jogja untuk Dikunjungi saat Liburan

Jendela Dunia
Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
Konten dari Pengguna
16 Oktober 2023 14:40 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi AYCE di Jogja, Sumber Unsplash Stefan Vladimirov
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi AYCE di Jogja, Sumber Unsplash Stefan Vladimirov
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Jogja adalah daerah pariwisata yang populer baik bagi wisatawan domestik hingga mancanegara. Berbagai tempat pun dibangun untuk mendukung para wisatawan tersebut berlibur. Contohnya adalah berbagai restoran AYCE di Jogja.
ADVERTISEMENT
Restoran-restoran ini bisa dikunjungi oleh para wisatawan saat ingin makan dengan porsi besar. Terlebih lagi setelah menjalani berbagai aktivitas liburan.

Rekomendasi AYCE di Jogja

Ilustrasi AYCE di Jogja, Sumber Unsplash Lily Banse
Mengutip buku Taktik Menjual dengan Sensation, Education, dan Experience, Istijanto (2020: 50), AYCE merupakan singkatan dari all you can eat. Jenis restoran ini mempunyai konsep makan sepuasnya.
Kini, restoran AYCE telah dibangun di berbagai daerah seluruh Indonesia. Salah satunya di Jogja yang terkenal sebagai destinasi wisata. Berikut rekomendasi restoran AYCE di Jogja bagi yang ingin mencobanya.

1. Meatlovers Shabu & BBQ

Jika sedang berada di daerah Depok, maka restoran ini bisa dikunjungi. Beragam daging halal bisa dicicipi di sini, seperti sapi dan ayam. Selain itu, ada juga kulit ayam, tempura, serta bakso. Sebagai penutup, para pengunjung bisa mencicipi es krim di sini.
ADVERTISEMENT

2. Oharang Indonesia

Restoran ini bisa dipilih bila ingin mencoba AYCE khas Korea Selatan. Selain menyediakan beragam daging, tempat ini juga memiliki menu lainnya. Misalnya adalah jjangmyeon dan aneka makanan penutup. Pengunjung juga bisa memesan menu ala carte di sini.

3. Bong O Bong

Bong O Bong merupakan restoran AYCE yang menawarkan beragam daging yang diimpor dari luar negeri. Daging-daging tersebut pun telah dimarinasi dengan saus original, bulgogi, dan pedas. Aneka menu lainnya juga bisa dicoba di sini, seperti tom yum.
ADVERTISEMENT
Selain para wisatawan, ketiga restoran AYCE di Jogja ini juga bisa dikunjungi oleh siapa saja yang ingin mencobanya. Misalnya adalah masyarakat Jogja itu sendiri. (LOV)