3 Contoh Surat Keterangan Usaha untuk KUR BRI dan Jenisnya

Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
Konten dari Pengguna
16 April 2022 23:31
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
3 Contoh Surat Keterangan Usaha untuk KUR BRI dan Jenisnya (58417)
zoom-in-whitePerbesar
contoh surat keterangan usaha untuk KUR BRI. sumber foto : unsplash/pensihat bisnis
ADVERTISEMENT
Surat KUR atau Keterangan Usaha Rakyat, sebuah fasilitas dari Bank yang bertujuan memajukan UMKM. Inilah 3 contoh surat keterangan usaha untuk KUR BRI yang bisa dipilih nasabah sesuai jenisnya.
ADVERTISEMENT
Surat keterangan usaha dikeluarkan oleh kantor kelurahan atau kantor kecamatan, disesuaikan dengan domilisi dimana usaha tersebut berdiri. Termasuk KUR BRI. Contoh Surat Keterangan Usaha untuk KUR BRI dibuat berdasarkan buku Pengembangan Kerjasama dan Akses Perdana Kewirausahaan oleh Anisa. S (2021).

3 Contoh Surat Keterangan Usaha KUR BRI

Syarat Pembuatan KUR

-Menyiapkan Surat Pengantar dari RT/RW -Fotokopi KTP dan kartu keluarga -Membawa surat pernyataan dan permohonan melakukan usaha dari Kelurahan atau Kecamatan

Contoh Surat KUR

Contoh Usaha Pertanian
SURAT KETERANGAN USAHA Nomor :04/15/BE/XI/2022
ADVERTISEMENT
Yang bertandatangan dibawah ini: Kepala Desa Bella Septiana, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Menerangkan dengan sebenar-benarnya bahwa : Nama : Lilis Wati Alamat : Jl. Bulusan Raya, No. 04, RT/RW 06/20 Kecamatan : Tembalang Kota : Semarang Adalah memiliki Pekerjaan /Usaha sebagai berikut : 1. Bidang Usaha : Pertanian 2. Jenis Barang/Jasa/Dagangan : Usaha Budidaya Ikan Koi 3. Sejak Tahun : 2021 Demikian surat keterangan Usaha ini dibuat untuk kepentingan permohonan Kredit Umum Perdesaan (KUPEDES) /Kredit Usaha Rakyat (KUR) di PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Unit 04, Cabang Tembalang. Semarang, 16 April 2022 Kepala Desa Bulusan (Bella Septiana)
ADVERTISEMENT
Contoh Usaha Dagangan
_____KOP SURAT_____ Surat Keterangan Usaha Nomor :22.416/001/2022
ADVERTISEMENT
Yang bertanda tangan di bawah ini Kepala Desa Bulusan, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, dengan ini menerangkan bahwa : Nama : Bella Septiana No. KTP : 0000128906 Jenis Kelamin : Perempuan Tempat Tanggal Lahir : Semarang, 5 Januari 1978 Alamat : Jl. Bulusan Raya, No. 06, RT/RW 06/20. Kelurahan Bulusan, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang Pekerjaan : PNS Adalah benar-benar penduduk yang berdomisili di Kelurahan Bulusan, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, dengan ini menerangkan bahwa : Nama : Lilis Wati Jenis Kelamin : Perempuan Tempat Tanggal Lahir : Semarang, 5 Juli 1995 Alamat : Jl. Bulusan Raya, No. 04, RT/RW 06/20. Kelurahan Bulusan, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang Pekerjaan : Wiraswasta Yang bersangkutan di atas benar-benar memiliki usaha yang bergerak di bidang dagangan berupa catering makanan, berada di wilayah Kelurahan Bulusan. Surat ini dibuat sebagai syarat pengajuan pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI.
ADVERTISEMENT
Demikian Surat Keterangan Usaha ini dibuat agar dapat digunakan sebagaimana mestinya. Semarang, 16 April 2022 Kepala Kelurahan Bulusan TTD & Stempel (Bella Septiana)
Contoh Usaha Jasa
SURAT KETERANGAN USAHA Nomor :04/15/BE/XI/2022
ADVERTISEMENT
Yang bertandatangan dibawah ini: Kepala Desa Bella Septiana, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Menerangkan dengan sebenar-benarnya bahwa : Nama : Lilis Wati Alamat : Jl. Bulusan Raya, No. 04, RT/RW 06/20 Kecamatan : Tembalang Kota : Semarang Adalah memiliki Pekerjaan /Usaha sebagai berikut : 1. Bidang Usaha : Jasa 2. Jenis Barang/Jasa/Dagangan : Usaha Rental Mobil 3. Sejak Tahun : 2018 Demikian surat keterangan Usaha ini dibuat untuk kepentingan permohonan Kredit Umum Perdesaan (KUPEDES) /Kredit Usaha Rakyat (KUR) di PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Unit 04, Cabang Tembalang. Semarang, 16 April 2022 Kepala Desa Bulusan (Bella Septiana)
ADVERTISEMENT

Jenis KUR

1. KUR Mikro Bank
Pinjaman yang diberikan oleh Bank BRI berupa kredit modal kerja, atau investasi degan plafon jumlah pinjaman maksimal Rp. 50.000.000,- per debitur.
2. KUR Kecil Bank
Bank BRI memberikan pinjaman dengan plafon lebih dari Rp. 25.000.000,- sampai Rp. 500.000.000,- per debitur. Pinjaman berupa kredit modal kerja dan investasi.
3. KUR TKI Bank
Calon TKI yang akan berangkat ke negara tujuan dapat mengajukan pinjaman di Bank BRI, dengan plafon Rp. 25.000.000,-
Informasi mengenai syarat, contoh surat, dan Jenis KUR BRI di atas semoga dapat berguna untuk teman-teman Jendela Dunia.(Fiqa)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·