3 Destinasi Liburan Akhir Tahun yang Murah Meriah bersama Keluarga

Jendela Dunia
Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
Konten dari Pengguna
30 Desember 2023 17:42 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
3 Destinasi Liburan Akhir Tahun. Foto: Pexels/Yulianto Poitier.
zoom-in-whitePerbesar
3 Destinasi Liburan Akhir Tahun. Foto: Pexels/Yulianto Poitier.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Akhir tahun biasanya dikenal sebagai periode liburan yang mahal bagi sebagian orang. Bukan hanya anak-anak yang libur pada periode ini, tapi orang tua atau para pekerja kantoran pada umumnya juga libur dari pekerjaannya.
ADVERTISEMENT
Ada banyak rekomendasi destinasi liburan akhir tahun yang murah meriah bersama keluarga.
Dikutip dari Pengembangan Destinasi Wisata Pada Tingkat Tapak Lahan dengan Pendekatan Analisis Swot, Hary Hermawan, dkk (2017:1), momen akhir tahun menjadi waktu yang pas untuk liburan bersama seluruh keluarga ataupun sahabat.

3 Destinasi Liburan Akhir Tahun

3 Destinasi Liburan Akhir Tahun. Foto: Pexels/Pixabay.
Jika ingin berlibur bersama keluarga atau sahabat tapi takut budgetnya mahal, berikut adalah beberapa rekomendasi liburan akhir tahun yang murah meriah bersama keluarga:

1. Trans Studio Cibubur

Trans Studio Cibubur bisa menjadi pilihan liburan akhir tahun yang seru bersama keluarga dan anak-anak. Di tempat ini, bisa menikmati berbagai wahana rekreasi menarik seperti Boomerang Hyper Coaster, Alien Taxi, Bat Glider, dan masih banyak lainnya.
Selain itu, pengunjung juga bisa mencoba aneka wahana lainnya seperti Snow Playground dan Jurassic Island. Menurut situs resminya, harga tiket masuk Trans Studio Cibubur mulai dari Rp175.000 untuk weekdays dan Rp250.000 untuk weekend.
ADVERTISEMENT

2. Taman Buah Mekarsari

Taman Buah Mekarsari yang berada di Kabupaten Bogor. Kawasan ini merupakan tempat rekreasi agrowisata yang memiliki 1.470 varietas tanaman buah dan 100.000 pohon, termasuk tanaman rempah, biofarma, tanaman pangan, hias, sayur, hingga tanaman pelindung.
Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa melihat beberapa tanaman endemik seperti bunga bangkai, sawo kecik, kesemek, dan masih banyak lainnya di tempat ini. Menurut bogorkab.go.id, harga tiket masuk ke kawasan ini sebesar Rp25.000 per orang.

3. Taman Wisata Ragunan

Kebun Binatang Ragunan, yang terletak di Jl. Harsono RM No.1, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550, buka setiap hari Selasa hingga Minggu, mulai pukul 07.00 hingga 16.00 WIB.
Kebun Binatang Ragunan menyediakan pengalaman pendidikan dan rekreasi yang menarik bagi pengunjung.
ADVERTISEMENT
Di Kebun Binatang Ragunan terutama anak-anak bisa menikmati kesempatan untuk mengamati lebih dari 2.288 spesies hewan, reptil, burung, dan spesies yang terancam punah di Indonesia.
Biaya masuk sangat terjangkau, hanya Rp4.000 per orang untuk dewasa dan Rp3.000 per orang untuk anak-anak.
Itulah beberapa rekomendasi destinasi wisata akhir tahun yang murah meriah bersama keluarga. Selamat berlibur. (Bian)