3 Film Horor Terbaru di Bioskop beserta Sinopsisnya

Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
Konten dari Pengguna
7 September 2023 13:54 WIB
·
waktu baca 4 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Film Horor Terbaru di Bioskop. Foto hanya ilustrasi. Sumber foto: Pexels/Mitja Juraja
ADVERTISEMENT
Film horor terbaru di bioskop menjadi salah satu yang paling diminati oleh penonton bioskop di Indonesia. Film horor Indonesia memiliki tampilan dan jalan cerita yang semakin menarik dan tidak biasa.
ADVERTISEMENT
Film bergenre horor ini juga dibintangi oleh para aktor dan aktris populer dengan kualitas akting yang patut diacungi jempol. Selain itu, film-film ini juga memiliki sinematografi dan efek yang apik, sehingga menambah keseraman ketika menonton film tersebut.

Rekomendasi Film Horor Terbaru di Bioskop

Film Horor Terbaru di Bioskop. Foto hanya ilustrasi. Sumber foto: Pexels/Toni Cuenca
Dikutip dari buku Memahami Film, Himawan Pratista (2017, 49), film horor memiliki tujuan utama memberikan efek rasa takut. Selain itu film horor juga sering kali memberikan kejutan serta teror yang mendalam bagi penontonnya.
Plot film horor umumnya sederhana, yakni bagaimana usaha protagonis untuk melawan kekuatan jahat. Berikut beberapa rekomendasi film horor terbaru di bioskop beserta dengan sinopsisnnya.

1. Suzzanna: Malam Jumat Kliwon

Film horor Indonesia yang cukup legendaris, Suzanna sudah tayang pada Agustus 2023. Setelah film Suzanna: Beranak dalam Kubur yang tayang pada 2018 sukses di bioskop, Soraya Intercine Film merilis Suzanna: Malam Jumat Kliwon.
ADVERTISEMENT
Dalam sinopsis film Suzzanna, cerita dimulai kala Ayu merasa jenuh dan kurang inspirasi saat akan menulis novel terbarunya. Ia meminta bantuan Anton, kekasihnya yang juga seorang psikiater untuk mencari inspirasi.
Ayu dan Anton pun pergi ke luar kota dan memutuskan untuk tinggal di sebuah pemukiman dekat sungai. Ayu memutuskan untuk tinggal di salah satu rumah tak berpenghuni untuk sementara waktu, ia ingin menyelesaikan novel di sana.
Di satu sisi, Ayu juga merasa familiar dengan arsitektur dan desain rumah tersebut. Ayu dan Anton pun meminta izin kepada Pak Tomo, salah seorang yang tinggal di perkampungan terdekat.
Pak Tomo tinggal bersama pria tua bernama Raden Mas Ngabei Arya Tejo. Ketika Ayu sedang meminta izin, tak disangka bahwa Pak Raden sangat ketakutan melihat Ayu.
ADVERTISEMENT
Dari situ, Ayu pun diizinkan untuk tinggal di rumah tersebut tanpa ditemani Anton. Ia ditemani dan diawasi oleh penjaga rumah bernama Pak Ardan.
Hari-hari berlalu, Ayu mulai merasa terganggu dengan suara bising dan hal menakutkan di rumah tersebut. Bahkan ia sempat melihat penampakan Sundel Bolong.
Ayu merasa penasaran dengan apa yang terjadi di lingkungan sekitarnya. Menurut Pak Tomo, peristiwa-peristiwa tersebut adalah ulah dari Minati.
Ia adalah seorang ibu yang meninggal dan menjadi Sundel Bolong. Ditambah lagi paras Minati mirip sekali dengan Ayu.
Bahkan, Ayu tersadar bahwa perangai Minati alias Sundel Bolong tersebut sangat mirip dengan dirinya. Teror semakin mencekam kala Ayu menemukan sebuah buku harian tua milik Suzanna yang isinya sangat mengerikan.
ADVERTISEMENT
Dalam buku itu, Ayu menemukan cerita tentang Suzanna yang meninggal pada malam Jumat Kliwon dan menjadi Sundel Bolong. Setelah membaca buku harian itu, Ayu mulai dihantui oleh sosok mengerikan itu.

2. The Nun II

Film The Nun II menjadi film horor yang paling ditunggu-tunggu di bulan September ini. Film The Nun II akan pada 6 September 2023.
Film produksi Warner Bros Pictures ini merupakan sekuel dari film The Nun yang tayang pada 2018 lalu. Film ini juga menjadi spin off dari film The Conjuring.
Film The Nun II mengambil latar tentang kehidupan di gereja setelah Suster Irene mengalami teror mengerikan seperti yang diceritakan dalam The Nun 2018. Kemudian, pada tahun 1956, biarawati iblis bernama Valak kembali datang untuk menghantuinya.
ADVERTISEMENT

3. Aku Tahu Kapan Kamu Mati: Desa Bunuh Diri

Film Aku Tahu Kapan Kamu Mati: Desa Bunuh Diri bercerita tentang seorang siswi bernama Siena yang dapat melihat tanda-tanda orang akan mati. Pada suatu ketika, Siena berkunjung ke sebuah desa bernama Desa Remetuk yang menyimpan misteri.
Ternyata, di desa ini banyak orang melakukan bunuh diri sehingga Siena dihadapkan pada kehidupan desa yang mencekam dan penuh teror. Film horor Aku Tahu Kapan Kamu Mati 2 diproduksi oleh Unlimited Production dan Umbara Brothers Film.
Film ini disutradarai oleh Anggy Umbara. Film ini akan tayang di bioskop pada 14 September 2023.
Film Aku Tahu Kapan Kamu Mati 2 juga dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris kenamaan. Mulai dari Natasha Wilona, Acha Septriasa, Gioliu Parengkuan, Marsha Aruan, Ratu Felisha, Pritt Timothy, Jajang C Noer, Otig Pakis dan Ruth Marini.
ADVERTISEMENT
Ini dia 3 rekomendasi film horor terbaru di bioskop beserta sinopsis yang bisa dibaca para penonton sebelum menyaksikan film tersebut. Selamat menonton! (Msr)