3 Pantai di Mataram dengan Panorama Senja yang Indah

Jendela Dunia
Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
Konten dari Pengguna
1 Mei 2024 13:55 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Pantai di Mataram. Foto Hanya Ilustrasi, Bukan Tempat Sebenarnya. Sumber Unsplash Lopez Robin
zoom-in-whitePerbesar
Pantai di Mataram. Foto Hanya Ilustrasi, Bukan Tempat Sebenarnya. Sumber Unsplash Lopez Robin
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Mataram merupakan kota yang terletak di pesisir barat Pulau Lombok. Itu artinya, kota ini mempunyai pantai-pantai yang bisa dikunjungi saat berlibur ke sana. Menariknya, beragam pantai di Mataram tersebut mempunyai panorama senja yang indah.
ADVERTISEMENT
Maka dari itu, pantai-pantai ini cocok untuk dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin menikmati senja di Mataram. Terlebih lagi jika para wisatawan tersebut memang menyukai panorama senja yang dipadukan dengan indahnya laut.

Referensi Pantai di Mataram untuk Melihat Senja

Pantai di Mataram. Foto Hanya Ilustrasi, Bukan Tempat Sebenarnya. Sumber Unsplash Fitriyanda Salfamas
Mengutip buku Menapak Indonesia, Ahmad Suryadi, S.Pd (2021: 36-37), Mataram adalah ibu kota dari Provinsi Nusa Tenggara Barat atau NTB. Selain, kota seluas 61,30 kilometer persegi ini juga menjadi kota terbesar di provinsi tersebut.
Kota ini memiliki pesona tersendiri sehingga mengundang banyak wisatawan untuk berlibur ke sana. Bahkan, kota ini juga mempunyai berbagai tempat dengan panorama senja yang indah. Contohnya adalah tiga pantai di Mataram berikut.

1. Pantai Ampenan

Pantai Ampenan adalah salah satu pantai yang populer di Kota Mataram. Pantai ini mempunyai panorama senja yang indah sehingga sering dikunjungi saat sore tiba. Tak hanya itu saja, pantai ini berada di Kota Tua Ampenan yang kental akan sejarahnya.
ADVERTISEMENT

2. Pantai Loang Baloq

Pantai Loang Baloq juga bisa menjadi referensi tempat untuk menikmati senja. Menariknya, pantai ini ramah anak karena mempunyai area bermain dan kebun binatang mini. Jadi, para wisatawan tak perlu khawatir jika mengajak si kecil ke sini.

3. Pantai Meninting

Jika ingin mencoba pantai lain untuk menikmati senja, maka Pantai Meninting bisa menjadi pilihan. Pantai ini memiliki area pasir yang cukup luas dan dapat digunakan oleh para wisatawan untuk duduk-duduk bersama orang tersayang.
ADVERTISEMENT
Jika dilihat dari ulasan di atas, ketiga pantai di Mataram ini selalu buka 24 jam setiap harinya. Jadi selain saat senja, para wisatawan bisa berkunjung ke sana kapan saja sesuai keinginan. (LOV)