3 Tempat Kuliner Sidoarjo yang Populer untuk Dicoba

Jendela Dunia
Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
Konten dari Pengguna
3 Mei 2024 15:30 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Kuliner Sidoarjo. Foto Hanya Ilustrasi, Bukan Tempat Sebenarnya. Sumber Unsplash Louis Hansel
zoom-in-whitePerbesar
Kuliner Sidoarjo. Foto Hanya Ilustrasi, Bukan Tempat Sebenarnya. Sumber Unsplash Louis Hansel
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Sidoarjo merupakan kabupaten yang berbatasan dengan kota Surabaya. Kabupaten ini mempunyai beragam tempat kuliner yang menawarkan berbagai makanan nikmat. Menariknya, beberapa tempat kuliner Sidoarjo tersebut cukup populer sehingga patut dicoba.
ADVERTISEMENT
Tak hanya itu saja, tempat-tempat kuliner ini juga mudah dicapai karena telah terdaftar di aplikasi peta daring. Jadi, para pengunjung tak perlu khawatir tersesat saat akan kesana.

Tempat Kuliner Sidoarjo untuk Dicicipi

Kuliner Sidoarjo. Foto Hanya Ilustrasi, Bukan Tempat Sebenarnya. Sumber Unsplash Pille R Priske
Menurut situs resmi Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, sidoarjokab.go.id, Sidoarjo merupakan kabupaten yang luasnya mencapai 76.000 hektar. Kabupaten ini terbagi menjadi tiga wilayah, yaitu timur, tengah, dan barat.
Di kabupaten, ada berbagai tempat kuliner populer yang bisa dicoba. Terlebih lagi jika ingin berwisata kuliner di Kota Udang tersebut. Berikut beberapa tempat kuliner Sidoarjo yang bisa menjadi referensi.

1. Kupang Lontong Pak Misari

Bila ingin mencoba hidangan khas Sidoarjo, maka Kupang Lontong Pak Misari bisa dipertimbangkan. Di sini, para pembeli bisa mencoba seporsi kupang yang diberi lontong dan kuah petis segar. Selain itu, ada sate kerang juga yang dijual di sini.
ADVERTISEMENT

2. Bebek Sinjay – Sidoarjo

Bebek sinjay adalah makanan khas Madura. Meskipun demikian, makanan ini bisa ditemukan di Sidoarjo. Tempatnya pun cukup populer di kalangan masyarakat lokal. Di tempat ini, para pembeli bisa memilih bebek bagian dada atau paha.

3. Rawon Gajah Mada

Rawon merupakan makanan khas Jawa Timur. Berbagai tempat di provinsi tersebut pun menjual makanan nikmat berwarna hitam ini. Salah satunya adalah Rawon Gajah Mada. Selain rawon, para pembeli juga bisa memilih pecel di sini.
ADVERTISEMENT
Tiga tempat kuliner Sidoarjo ini menyajikan berragam makanan yang berbeda. Jadi, tempat-tempat kuliner tersebut bisa dipilih berdasarakan makanan apa yang sedang ingin disantap. (LOV)