4 Kuliner Unik di Bangkok yang Wajib Dicoba saat Liburan

Jendela Dunia
Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
Konten dari Pengguna
19 September 2023 16:15 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi kuliner unik di Bangkok, sumber foto: unsplash.com/Streets of Food
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi kuliner unik di Bangkok, sumber foto: unsplash.com/Streets of Food
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Bangkok adalah salah satu destinasi wisata favorit bagi banyak orang, terutama para pecinta kuliner. Ada berbagai kuliner unik di Bangkok yang wajib dicoba saat liburan. Kuliner-kuliner tersebut siap memanjakan lidah karena rasanya lezat dan nikmat.
ADVERTISEMENT
Kuliner di Bangkok sendiri sudah beragam, karena dipengaruhi oleh beberapa kebudayaan sekaligus. Mulai dari makanan khas Thailand, makanan khas China, hingga makanan khas internasional, semuanya bisa ditemukan di Bangkok dengan mudah dan murah.

4 Kuliner Unik di Bangkok

Ilustrasi kuliner unik di Bangkok, sumber foto: unsplash.com/Lisheng Chang
Dikutip dari buku Telusur Bangkok, Hairun Fahrudin, (2013), dijelaskan bahwa ketika berkunjung ke Bangkok memang wajib untuk mencoba kuliner yang ada di sana. Untuk mencoba kuliner tersebut, tidak perlu datang ke restoran yang mewah.
Pasalnya, di Bangkok ada beberapa tempat yang terkenal sebagai surganya kuliner jalanan atau street food. Berikut ini adalah beberapa kuliner unik di Bangkok yang wajib dicicipi saat liburan ke sana.

1. Tom Yum Mama Noodles di Jeh O Chula

Tom yum adalah salah satu makanan khas Thailand yang paling populer di dunia. Rasanya yang pedas, asam, dan segar bisa membuat Anda ketagihan. Namun, jika ingin mencoba tom yum dengan sentuhan yang berbeda, cobalah Tom Yum Mama Noodles di Jeh O Chula.
ADVERTISEMENT

2. Nasi Ayam Kuang Heng Chicken Rice

Nasi ayam adalah makanan yang cukup umum di Asia Tenggara, termasuk di Thailand. Namun, ada satu tempat di Bangkok yang menjual nasi ayam dengan rasa yang luar biasa, yaitu Kuang Heng Chicken Rice.
Tempat ini sudah berdiri sejak 80 tahun lalu dan selalu ramai oleh pengunjung setiap harinya. Nasi ayam di sini disajikan dengan ayam rebus atau goreng yang empuk dan gurih.

3. Lobster Tom Yum Soup di The Place 168

Jika ingin mencicipi hidangan mewah dengan harga terjangkau, cobalah Lobster Tom Yum Soup di The Place 168. Ini adalah sup tom yum yang disajikan dengan potongan daging lobster yang besar dan segar.

4. Mango Sticky Rice di GongTong Cafe

Mango sticky rice adalah salah satu makanan penutup khas Thailand yang paling terkenal dan disukai banyak orang. Ini adalah ketan yang disajikan dengan irisan mangga manis dan kuah santan gurih.
ADVERTISEMENT
Mango sticky rice di GongTong Cafe adalah salah satu yang terbaik di Bangkok. Tempat ini menyajikan mango sticky rice dengan berbagai varian warna dan rasa, seperti ungu, hijau, merah, dan kuning.
Itulah beberapa kuliner unik di Bangkok yang wajib dicoba oleh wisatawan ketika sedang liburan di Bangkok. (WWN)