4 Nomor Kursi Bioskop Paling Nyaman, Auto Betah Nonton!

Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
Konten dari Pengguna
26 Februari 2023 15:01
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Nomor Kursi Bioskop Paling Nyaman, Foto: Pixabay/Derks24
zoom-in-whitePerbesar
Nomor Kursi Bioskop Paling Nyaman, Foto: Pixabay/Derks24
Saat hendak menonton, memilih nomor kursi bioskop paling nyaman tentu adalah hal yang penting. Pemilihan kursi ini berkaitan dengan posisi mata maupun leher agar tidak terasa begitu lelah. Apalagi jika kamu ingin menonton di bioskop selama beberapa jam.
Berdasarkan informasi yang diperoleh dari laman e-journal.uajy.ac.id mengenai konsep perancangan bioskop, perhitungan titik mata penonton yang terjauh ialah 36 derajat. Di mana, jika dikalkulasi dalam meter, jarak mata terjauh ialah sekitar 30,5 meter.
Bagi kamu yang ingin mendapatkan posisi nyaman, baiknya memilih tempat sekitar 35 derajat, sehingga tidak melebihi titik mata penonton.

Nomor Kursi Bioskop Paling Nyaman

Nomor Kursi Bioskop Paling Nyaman, Pixabay/pompi
zoom-in-whitePerbesar
Nomor Kursi Bioskop Paling Nyaman, Pixabay/pompi
Berikut ini rekomendasi nomor kursi bioskop paling nyaman dan kurang dari 36 derajat yang bisa jadi pilihanmu:

1. Barisan Kedua dari Atas

Duduk di kursi ini bisa menjadi alternatif pilihan yang tepat untuk menonton dengan nyaman, tidak terlalu mendongak, ataupun menunduk. Kamu juga tidak perlu khawatir karena jarak pandangnya termasuk aman, sehingga mata tidak terlalu bekerja keras.

2. Barisan Tengah

Kursi ini sepertinya selalu menjadi favorit dan incaran setiap pengunjung. Bahkan biasanya selalu full terutama untuk film-film yang recommended.
Kursi di deretan tengah ini terletak pada nomor 18 hingga 14 di barisan huruf C hingga F. Letaknya bisa dibilang paling nyaman dibanding tempat duduk lainnya. Posisinya strategis karena kamu bisa melihat layar secara lurus dan mendapat suara audio yang tepat.

3. Barisan 1/3 dari Belakang

BIla kehabisan di opsi pertama dan kedua, kamu bisa menjadikan deretan 1/3 dari belakang sebagai pilihan. Jarak pandangnya bisa dibilang cukup aman sehingga tidak membuat otot mata bekerja keras. Leher juga tidak terlalu pegal karena harus mendongak atau menunduk terlalu lama.

4. Barisan Paling Atas

Bila khawatir ingin ke kamar mandi saat penayangan berlangsung, kamu bisa memilih posisi ini sebagai tempat duduk. Kamu tetap bisa nyaman saat menonton karena tak perlu khawatir untuk mengganggu penonton lain saat hendak keluar ataupun masuk ke dalam bioskop.
Itulah ulasan mengenai nomor kursi bioskop paling nyaman agar kamu betah nonton. Mana nih yang akan kamu booking lebih dulu secara online? Jangan sampai kehabisan ya!(you)