4 Pantai di Bulukumba yang Memanjakan Mata

Jendela Dunia
Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
Konten dari Pengguna
25 Januari 2024 18:08 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi pantai di bulukumba. Sumber: Unsplash/Sean Oulashin
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi pantai di bulukumba. Sumber: Unsplash/Sean Oulashin
ADVERTISEMENT
Bulukumba banyak dipenuhi dengan berbagai tempat wisata, salah satunya pantai. Ada 4 pantai di Bulukumba yang memanjakan mata, dan berhasil menarik perhatikan para wisatawan lokal maupun mancanegara.
ADVERTISEMENT
Di Bulukumba, wisatawan tidak akan kesulitan menemukan pantai dengan pasir putih yang indah, lembut, dan memesona. Beberapa pantainya juga menawarkan pemandangan alam yang tenang, dengan jejeran pohon-pohon melambai yang bikin rileks.

4 Pantai di Bulukumba

Ilustrasi pantai di bulukumba. Sumber: Unsplash/Camille Monouflet
Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Bulukumba, dan menikmati suasana pantainya, berikut ada 4 pantai di Bulukumba yang sayang jika dilewatkan.

1. Pantai Bira

Dikutip dari laman bulukumba.go.id, Pantai Bira memiliki hamparan pasir putih dan juga air laut jernih yang memesona. Objek wisata satu ini tidak pernah sepi pengunjung. Aktivitas yang dapat dilakukan di sana di antaranya, snorkeling, diving, dan lain-lain.
ADVERTISEMENT

2. Pantai Bara

Selanjutnya, ada Pantai Bara yang termasuk salah satu pantai di Bulukumba yang memanjakan mata. Keindahannya tidak jauh berbeda dengan Pantai Bira, pasirnya putih, dan airnya biru, terlihat sangat eksotis.
Selain itu, pantai ini belum banyak diketahui, sehingga masih cukup sepi.

3. Pantai Marumasa

Pantai Marumasa menawarkan ciri khas tersendiri, yakni pantai yang diapit dua buah tanjung. Wisatawan dapat menikmati keindahan pantai dari ketinggian, dan menikmati keindahannya dengan tenang.

4. Pantai Panrang Luhu

Satu lagi rekomendasi pantai di Bulukumba yang memesona, yaitu Pantai Panrang Luhu. Pantai memiliki pasir putih, dan memiliki pemandangan indah berupa lekukan pantai yang ditumbuhi pohon kelapa di sepanjang pantainya.
ADVERTISEMENT
Itulah empat pantai di Bulukumba yang memanjakan mata, dan sering dikunjungi wisatawan baik lokal maupun dari mancanegara. (NOV)