4 Rekomendasi Ramen Instan Terenak di Indonesia

Jendela Dunia
Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
Konten dari Pengguna
11 Juni 2024 13:29 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilsutrasi Rekomendasi Ramen Instan Terenak. Sumber: unsplash.com/ Cindy Segovia
zoom-in-whitePerbesar
Ilsutrasi Rekomendasi Ramen Instan Terenak. Sumber: unsplash.com/ Cindy Segovia
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Menikmati ramen kini tidak harus pergi ke kedai maupun restoran Jepang, sebab sudah ada banyak merek ramen instan di pasaran. Adapun beberapa rekomendasi ramen instan terenak di Indonesia yang patut dicoba.
ADVERTISEMENT
Beberapa merek ramen instan merupakan ramen produksi negara lain yang diimpor ke dalam negeri. Tetapi, ada juga yang diproduksi langsung di Indonesia, semuanya enak dan memiliki ciri khas rasa masing-masing.

Rekomendasi Ramen Instan Terenak yang Layak Dicoba

Ilsutrasi Rekomendasi Ramen Instan Terenak. Sumber: unsplash.com/ Zhosua Colah
Ramen merupakan mi asal Jepang yang disajikan dengan kuah dan rasanya gurih. Kini, semua orang bisa merasakannya dengan membuat ramen instan sendiri di rumah.
Rekomendasi ramen instan terenak di Indonesia berikut ini bisa menjadi referensi saat ingin makan ramen praktis yang bisa dibuat sendiri di dapur.

1. Indomie Premium Collection Tori Miso Ramen

Mengutip dari situs indomie.com, Indomie telah berkembang pesat sejak awal kemunculannya di tahun 1970-an. Mi dibuat dari bahan-bahan pilihan, tepung kualitas terbaik dan rempah-rempah segar dari sumber daya alam Indonesia yang memberikan cita rasa yang unik dan lezat.
ADVERTISEMENT
Kini tersedia varian Indomie Premium Collection Tori Miso Ramen yang diadaptasi dari kelezatan mi ala Jepang. Harga sebungkus ramen instan ini di pasaran yaitu mulai Rp6.200.

2. Nongshim Shin Ramyun Spicy Noodle Soup

Ramen instan ini merupakan mi buatan Korea yang sudah masuk ke Indonesia. Rasanya gurih dan pedas dan dibuat dari bahan berkualitas. Penyuka pedas bisa memilih varian rasa yang beragam dari merek Nongshim ini.
Di pasaran, ramen instan tersebut dijual mulai harga Rp10.000 – Rp16.000 bergantung dari ukuran atau berat ramennya. Ada kemasan kecil dan ada kemasan besar sampai 131 gr.

3. Arirang Bone Marrow Noodle Soup

Arirang Bone Marrow Noodle Soup merupakan salah satu ramen instan terenak yang telah beredar di Indonesia. Produk buatan Korea ini tersedia dalam kemasan 70 gr. Harga di pasaran antara Rp14.000 sampai Rp16.725 per bungkus.
ADVERTISEMENT

4. Nissin Ramen Pas Torikara

Nissin Ramen Pas Torikara adalah salah satu ramen instan dengan rasa kaldu ayam yang super gurih. Dari segi harga pun tergolong cukup murah dibandingkan merek lainnya. Di pasaran, harga ramen instan ini dibanderol mulai Rp4.233 – Rp 5.200.
Beberapa rekomendasi ramen instan terenak di atas dapat dicoba bagi penyuka mi ramen yang ingin membuatnya sendiri di rumah secara praktis. Jadi, tidak perlu pergi jauh-jauh ke restoran Jepang untuk menikmati semangkuk ramen. (IMA)