4 Restoran di Bintaro yang Lezat dan Recomended

Jendela Dunia
Menyajikan informasi untuk menginspirasi dan menambah wawasan pembaca
Konten dari Pengguna
18 Juni 2023 12:20 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Jendela Dunia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Restoran di Bintaro yang Recommended / Foto hanya ilustrasi bukan tempat sebenarnya, https://pixabay.com/photos/city-street-cafe-gastronomy-4298285/
zoom-in-whitePerbesar
Restoran di Bintaro yang Recommended / Foto hanya ilustrasi bukan tempat sebenarnya, https://pixabay.com/photos/city-street-cafe-gastronomy-4298285/
ADVERTISEMENT
Ketika berkunjung ke Bintaro untuk mencari daerah kuliner, wisatawan tidak perlu bingung. Karena, sudah banyak restoran di Bintaro yang terkenal sangat lezat, gurih dan harga yang ramah di kantong.
ADVERTISEMENT
Menurut bintarojaya.id, Bintaro Jaya adalah sebuah kawasan mandiri berskala kota dan telah berkembang sejak tahun 1979 oleh Jaya Property di Selatan Jakarta. Bintaro juga termasuk daerah kawasan yang luas di Jakarta Selatan hingga daerah Tangerang Selatan.

4 Restoran di Bintaro yang Unik dan Recomended

Restoran di Bintaro yang Recommended / Foto hanya ilustrasi bukan tempat sebenarnya, https://www.pexels.com/photo/woman-eating-bruschetta-1537635/
Bintaro terkenal dengan kawasan hunian mewah dan juga kawasan bisnis yang maju. Sehingga, ditemukan banyak pusat perbelanjaan dan restoran terkenal di tengah kota Bintaro. Berikut ini rekomendasi restoran di Bintaro yang bisa dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman.

1. Lot 9 Bintaro

Restoran di Bintaro satu ini memiliki tempat yang nyaman dan unik karena memadukan konsep semi glass house di tengah kota. Pengunjung dapat menikmati hidangan menu dengan merasakan sejuknya udara di tempat ini.
ADVERTISEMENT
Makanan yang disajikan pun umumnya makanan khas Indonesia. Pengunjung dapat menikmati sate yang melalui proses marinasi sehingga cita rasanya sangat gurih dan lezat.
Lokasi : Jl. Arteri Bintaro No. 78 Bintaro Jaya Sektor 9, Pd. Pusung, Kec. Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan.
Jam Operasional : Setiap hari 07.00 - 21.00 WIB

2. Talaga Sampireun

Restoran di Bintaro yang cocok dikunjungi bersama keluarga adalah Talaga Sampireun yang memiliki nuansa tempat dan makanan khas Sunda. Seperti hidangan dari olahan ayam, seafood, hingga lauk pauk dilengkapi dengan lalapan segar dan sambal.
Uniknya, di tengah restoran terdapat kolam yang tenang sehingga nuansa disini sangat tenang dan sejuk. Restoran ini juga sangat ramah anak karena menyediakan arena bermain dan bisa bermain bareng kelinci di taman kelinci.
ADVERTISEMENT
Lokasi : Kawasan Niaga Bintaro, Jl. Boulevard Bintaro Jaya Blok B7/N1, Pondok Jaya, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten
Jam Operasional : Restoran Senin s.d Jumat 11.00 - 21.00 WIB
Sabtu s.d Minggu 10.00 - 22.00 WIB
Taman Kelinci 10.00 - 12.00 & 15.00 - 17.00 WIB

3. Warung Kemuning

Selanjutnya, restoran satu ini memiliki tempat yang sederhana namun tetap nyaman. Pengunjung juga bisa melihat kolam ikan sambil menikmati hidangan makanan khas Indonesia. Seperti nasi ayam, nasi ikan bakar, segala macam tumisan, dan masih banyak lagi. Harganya pun juga tidak mahal.
Lokasi : Jl. Gapura Menteng No. 99, Bintaro Sektor 5 Pondok Aren Pondok Aren, Pd. Ranji, Kec. Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Banten.
ADVERTISEMENT
Jam Operasional : Setiap hari 09.00 - 21.00 WIB

4. Se’ilera

Terakhir, wisatawan juga bisa mencoba mencicipi masakan Se’i di Se’ilera. Masakan Se’i yang disajikan oleh restoran ini sangat lezat dan sesuai dengan lidah Indonesia. Pastinya, masakannya sangat digemari oleh penggemar makanan Se’i.
Se’ilera menghadirkan menu seperti Se’i ayam, sapi, dan lidah lengkap dengan daun singkong dan kuah kaldu. Rasanya gurih dan lezat. Tentu saja, hidangan belum lengkap tanpa adanya sambal. Ada tiga pilihan sambal seperti sambal matah, sambal ijo dan sambal lu’at.
Lokasi : Jl. Kesehatan Raya No. 30, RT 1/ RW 6, Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta
Jam Operasional : Senin s.d Minggu (kecuali Jumat) 10.30 - 21.00 WIB
ADVERTISEMENT
Jumat 15.30 - 21.00 WIB
Demikian beberapa informasi mengenai restoran di Bintaro yang bisa dikunjungi di saat perut lapar. Jika wisatawan lebih banyak menelusuri setiap sudut kota maka akan lebih banyak menemukan banyak wisata kuliner dengan konsep yang lebih unik. Semoga bermanfaat ! (AYA)